Diterjang Hujan Angin, Tenda Pernikahan Ambruk

Diterjang Hujan Angin, Tenda Pernikahan Ambruk

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, EMPAT LAWANG, SUMSEL – Akibat hujan deras disertai angin kencang melanda, tenda pesta pernikahan di lapangan sepak bola, Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang ambruk, Jumat (14/1) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ambruknya tenda tersebut sempat diabadikan dengan direkam video handphone oleh warga sekitar dan viral di media sosial. Beruntung tidak ada korban saat tenda ambruk dan warga setempat bergotong royong memperbaiki tenda.

Menurut salah satu warga sekitar Nigus (40), mengatakan bahwa tenda pernikahan tersebut akan digunakan Minggu nanti saat resepsi pernikahan. Namun kejadian akibat angin kencang yang disertai hujan gerimis, tenda pernikahan ambruk.

“Tapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerusakan cukup parah terjadi, kejadiannya sekitar pukul 17.30 Wib pas lagi hujan gerimis dan angin sangat kencang,” kata Nigus.

Setelah hujan reda, malamnya warga sudah bergotong royong memperbaiki tenda. Karena tenda tersebut akan digunakan pada Minggu untuk resepsi pernikahan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi hujan deras dan angin kencang dan acara bisa berjalan lancar,” harapnya.

Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk hati-hati karena cuaca ekstrim masih terjadi di waktu-waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Kadang pagi sudah hujan lebat sampai siang. Kadang mulai sore sampai malam. Warga dihimbau waspada, hindari pohon-pohon tinggi yang sudah lapuk. Petugas juga tetap siaga jika terjadi bencana longsor, banjir ataupun bencana alam lainnya,” tukasnya. (sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: