Simak, Berikut Sederet Prestasi yang Diraih Mahasiswa Unja di Tingkat Nasional

Simak, Berikut Sederet Prestasi yang Diraih Mahasiswa Unja di Tingkat Nasional

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sejumlah penghargaan berhasil diraih Universitas Jambi (Unja) belakangan ini. Di antaranya, melalui  mahasiswi Unja, Prodi Pendidikan Keolahragaan angkatan 2017 yang berhasil mendulang prestasi dalam kejuaraan Atletik tingkat nasional “JATENG OPEN” yang diselenggarakan di Semarang 1-3 Maret 2022.

Mahasiswa bernama Dwi Tiansi Anggraini berhasil mengharumkan almamater Unja dengan meraih juara 2 lomba lari 10.000 M Putri dan mengalahkan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Untuk persiapan dalam mengahadapi lomba ini saya dilatih oleh 2 pelatih  bapak Adi Wibowo dan Khaidir yang diadakan setiap pagi dan sore, sebelumnya saya juga sudah pernah mengikuti PON Papua 2021 dan berhasil meraih 4 besar,” ujarnya.

Plamizal selaku ketua jurusan olahraga mengatakan bahwa mahasiswanya tersebut akan dipersiapkan untuk pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) yang akan digelar sekitar Oktober mendatang.

Selanjutnya, mahasiswa dari Fakultas Pertanian, juga mendulang prestasi dengan keberhasilannya meraih piagam penghargaan sebagai juara harapan 1 kategori usaha kuliner minuman dalam “Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) Tingkat Nasional Tahun 2022” diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 8-9 Februari 2022 secara daring, yang diikuti oleh 468 kelompok usaha dengan total peserta 1421 mahasiswa dari 146 perguruan tinggi dan 23 provinsi.

Kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 5 mahasiswa Fakultas Pertanian program studi Teknologi Hasil Pertanian, dengan judul pemberdayaan pinang betara, nanas tangkit dan jahe ibru sebagai minuman fungsional dalam upaya meningkatakan pendapatan petani.

Addion Nizori, selaku dosen pembimbing dalam lomba berharap dengan diraihnya piagam penghargaan ini dapat meningkatkan IKU Universitas Jambi.

“Mahasiswa yang diajukan sangat terbuka peluang untuk jadi juara lagi dan lebih sukses di tahun yang akan datang, dan terus dibina untuk selalu mengasah semangat wirausaha mereka melalui ide-ide kreatif dan inovatif,” katanya.

Selanjutnya, pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang diselenggarakan pada 28 Januari-5 Maret 2022. Kontingen Unja mendapatkan prestasi dengan mengirim dua finalis dari 10 cabang yang dilombakan.

Ada 2 juara yang diraih oleh Mahasiswa Unja tersebut yaitu, Fitri Handari (Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam) mendapatkan juara 1 Cabang Tilawah Putri sekaligus mendapatkan kehormatan menjadi qoriah (Pembaca Ayat Suci Alquran pada acara penutupan). Dan Naharul Fitri (Mahasiswa Ekonomi Islam FEB) mendapatkan juara harapan 2 pada cabang Tartil Quran Putri.

Ketua Kontingen, Supian, menyampaikan rasa bangga atas perjuangan kontingen Unja, dan berharap kepada anak didiknya untuk terus semangat dan mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: