Bangkit Berdaya di Simpang IV Sipin Sasar 3 RT

Bangkit Berdaya di Simpang IV Sipin Sasar 3 RT

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dua pembangunan infrastruktur akan dikerjakan oleh Pemerintah Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, di tahun ini.

Pembangunan tersebut, dikatakan Lurah Simpang IV Sipin, Sulaiman bahwa, pihaknya melanjutkan pengerjaan di tahun sebelumnya yang belum dilaksanakan.

“Di tahun lalu, kita belum melaksanakan Bangkit Berdaya. Jadi dikerjakan di tahun ini,” ujarnya.

Sulaiman mengatakan, dua pengerjaan tersebut akan dilakukan di RT 15, RT 14, dan RT 19. Masing-masing akan mengerjakan pembangunan fisik drainase dan jalan setapak.

“Kalau tidak ada kendala, akan dilaksanakan di tiga RT itu,” katanya.

Dirinya mengatakan, direncanakan akan dikerjakan pada awal April mendatang, jika dana sudah dapat dicairkan. Kucuran dana yang diterima pihaknya pun, kata dia sekitar Rp100 juta.

Dana tersebut akan diperuntukkan pembelian barang dan material pembangunan jalan dan drainase.

Sementara, untuk pengerjaan akan dilakukan oleh masyarakat secara swadaya. Menurutnya, ini sesuai dengan tujuan dari program wali kota, yakni untuk menumbuhkan semangat gotong-royong bagi masyarakat sekitar.

“Dengan pembangunan fisik di lingkungan sendiri, diharapkan dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat. Sekaligus memupuk semangat gotong-royong,” katanya.(tav/zen)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: