Dua Bocah Tewas di Galian Septik Tank

Dua Bocah Tewas di Galian Septik Tank

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL – Lantaran kurangnya pengawasan orang tua, dua bocah yakni berinisial AAK (5), warga Desa Pematanglumut, Kecamatan Betara dan MKM (4), warga Desa Tanjungalai, Kecamatan X Kotosingkarak, Kabupaten Solok, Sumbar, tewas kecebur di galian kolam.

Persitiwa itu terjadi di Jalan Lintas Kualatungkal-Jambi, RT 11 Dusun Pasar, Desa Pematanglumut, Kecamatan Betara, Kamis (9/9) kemarin. Rencananya, kolam itu akan dibuat septik tank.

Kapolsek Betara, AKP S Harefa menyebutkan, kedua bocah malang itu tercebur ke dalam kolam berisi air dengan kedalam lebih kurang 1,5 meter. Tenggelamnya dua bocah itu diketahui langsung oleh sang ayah.

“Saat itu si ayah mencari anaknya yang tak kunjung pulang. Sesampai di kolam septik tank, ayahnya melihat ada sendal anaknya terapung di atas kolam. Curiga, ternyata benar anaknya ada di sana dan sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Meski sempat dibawa ke Puskesmas Sukorejo, namun tetap tak tertolong. Saat ditemukan, MKM mengenekan celana jeans warna biru dan kaos olahraga warna merah. Sedangkan AAK mengenakan celana dasar panjang polos dan kaos biru.

“Kita sudah pasang garis Polisi di sana agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Kita minta keluarga lebih berhati-hati dan lebih mengawasi anak, terutama yang masih kecil,” jelasnya. (rul/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: