Jika Ada Keluarga Terpapar, SDN 131 Pilih Daringkan Belajar Siswa

 Jika Ada Keluarga Terpapar, SDN 131 Pilih Daringkan Belajar Siswa

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. Khususnya di SDN 131 Kota Jambi, pihak sekolah meminta murid yang orang tuanya terpapar Covid-19, agar belajar secara daring.

Kepala SDN 131 Kota Jambi, Basyir mengatakan bahwa, siswa yang keluarga atau orang tuanya terpapar Covid-19 akan didaringkan selama tiga hari agar tak ada penularan di lingkungan sekolah.

"Sejauh ini ada anak-anak yang sudah didaringkan karena orang tuanya positif Covid-19. Namun tidak banyak. Ada beberapa," katanya.

Kata Basyir, sejauh ini pihaknya masih menerapkan PTM sesuai dengan edaran Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yakni 50 persen. "50 persen daring, dan 50 persen PTM," ujarnya.

Baca Juga: Banjir di Kota Jambi, Maulana: Harus Saling Terintegrasi

Baca Juga: Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Meski saat ini tren Covid-19 di Kota Jambi cenderung naik, namun menurutnya sekolah belum ada meliburkan siswa lantaran terpapar Covid-19.

"Semoga tidak ada. Karena memang saat ada laporan bahwa orangtua atau pun keluarga terpapar Covid-19, kita langsung meminta anak tersebut untuk daring saja," tegasnya.

Baca Juga: Bangkit Berdaya di Kelurahan Tanjung Pinang Belum Berjalan, Lurah Sebut Tunggu Kepastian

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun yang ke-5, Luminor Hotel Jambi Gelar Coffee Exhibitio

Dikatakan dia, sejauh ini kegiatan pembelajaran berjalan dengan lancar. Termasuk untuk kegiatan ekstrakurikuler yang sudah bisa berjalan sesuai dengan edaran dari Disdik Kota Jambi.

"Ekstra sudah diperbolehkan, jadi memang untuk kegiatan ini bisa berjalan. Khususnya jika ada siswa yang mau berlomba dan butuh pembinaan dari guru. Maka kita akan lakukan pada jam esktra. Tapi memang untuk lomba yang sifatnya perorangan," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: