Boleh Gelar Pelatihan Guru, Asal Tak Ganggu Jam Belajar

Boleh Gelar Pelatihan Guru, Asal Tak Ganggu Jam Belajar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Guru yang bermutu dan berkualitas, tentu akan dapat mendidik murid menjadi baik dan berprestasi pula. Sebab itulah, peningkatan mutu dan kualitas guru, menjadi salah satu hal penting yang ingin terus dilakukan pihak SMP Adhyaksa I Kota Jambi.

Kepala SMP Adhyaksa I Kota Jambi, Imelda Aisah Sarip mengatakan, peningkatan mutu tersebut dengan upaya pelatihan para guru. Menurutnya, guru butuh penyegaran agar dapat menyesuaikan dengan sistem pendidikan saat ini.

Hal ini perlu dilakukan, kata dia lantaran sudah lima tahun tak ada pelatihan yang digelar di sekolah tersebut.

"Sehingga memang peningkatan kualitas dengan pelatihan ini sangat diperlukan, bahkan jika memungkinkan dilakukan secara berkala," ujarnya.

Imelda mengatakan, terkait pelatihan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan yayasan dan disambut baik untuk pelaksanaannya.

"Alhamdulillah didukung, karena memang perlu mengupgrade pengetahuan bagi guru, karena pengetahuan selalu berkembang," kata Imelda.

Jika memungkinkan, menurutnya pelatihan dilakukan secara tatap muka, dengan pemateri professional dari Dinas Pendidikan dan LPMP. Sebab, pemberian materi secara langsung, akan lebih berdampak bagi para guru.

“Kalau tatap muka itu lebih beda aura pelatihannya, lebih nangkep apa yang disampaikan. Berbeda dengan pelaksanaan secara daring,” katanya.

Namun, ke depan pihaknya juga akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Terpenting, kata dia pelaksanaan pelatihan tidak akan mengganggu jam belajar siswa-siswinya. Selama pelatihan dilakukan, maka para siswa diminta untuk belajar secara daring.

“Seperti yang kemarin ini, ada pelatihan untuk semua guru kita. Karena nanti tidak ada yang mengawasi siswa di sekolah, maka kita berlakukan pembelajaran daring saja selama beberapa hari,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: