Etnosains Rafflesia Ikuti International Conference Science Physics And Education (ICSPE) 2021

Etnosains Rafflesia Ikuti International Conference Science Physics And Education (ICSPE) 2021

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Tim Peneliti Etnosains Rafflesia kembali menunjukkan partisipasinya di tingkat internasional. Kali ini, tim yang terdiri beberapa peneliti muda yaitu dari Ahmad Walid, M.Pd (UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu), Sheren Dwi Oktaria, M.Pd (Universitas Bengkulu), Rian Eka Putra, S.Pd, M.Si (Universitas Negeri Padang), Nipriansyah, M.Pd (Kepala SKB Kabupaten Kaur), Edy Susanto, M.Pd (Universitas Dehasen Bengkulu), Raden Gamal Tamrin Kusumah, M.Pd (UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu), Meri Andaria, M.Pd.Si (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kepahiang), Agita Misriani, M.Pd (IAIN Curup), Purdiyanto, M.Kes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Garuda Putih Jambi), Samsilayurni, M.Pd (Universitas Muhammadiyah Palembang) terpilih mengikuti International Conference Science Physics And Education (ICSPE) 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram, pada 10-11 September 2021.

International Conference Science Physics And Education (ICSPE) merupakan konferensi tahunan yang membahas tentang isu terkini terkait pendidikan sains dan lingkungan. Dalam konferensi kali ini diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai belahan dunia meliputi akademisi, peneliti, praktisi, mahasiswa, masyarakat intelektual yang telah diseleksi terlebih dahulu. Para peserta yang dinyatakan lolos diberi kesempatan untuk mempresentasikan makalah yang diajukan sebelumnya. Ada kurang lebih 100 makalah yang disampaikan saat itu, kata Meri Andaria, M.Pd (10/09) di sela kesibukannya.

Ditambahkan juga oleh Walid dalam konferensi tersebut, timnya mempresentasikan makalah dengan tema tentang perkembangan pembelajaran abad 21, makalah yang diajukan mengulas tentang peluang etnosains dalam konteks pembelajaran yang menguatkan atas keterbutuhan di abad 21 serta mengenalkan budaya dalam konteks sains.

Makalah tersebut merupakan bagian dari hasil penelitian kerjasama antara beberapa instansi yang tergabung dalam tim peneliti etnosains yang terdiri dari praktisi dan dosen di beberapa kampus di wilayah sumbagsel Edy Susanto, M.Pd yang juga pembina cabang corien centre Se-Indonesia menguatkan International Conference Science Physics And Education (ICSPE) kali ini dihadiri oleh Prof. Jakrapong Kaewkhao, Ph.D (Nakhon Pathom Rajabhat University, Thailand), Prof. Nur Islami, Ph.D (Universitas Riau, Indonesia), Prof. Manjula Sharma (The University of Sydney, Australia), Prof. HongJoo Kim (Kyungpook National University, Republic of Korea), Assoc. Prof. Dra. Susilawati, M.Si., Ph.D. (University of Mataram, Indonesia), Nazarudin, S.Si., M.Si., Ph.D. (University of Jambi, Indonesia), Assoc. Prof. Muhammad Mustafa Awang Kechik, Ph.D (Universiti Putra Malaysia, Malaysia), Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana (Gadjah Mada University, Indonesia), Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si (Lampung University, Indonesia), Prof. Dr. Drs. Edi Istiyono, M.Si. (Yogyakarta State University, Indonesia), Prof. Dr. Joni Rokhmat, M.Si (University of Mataram, Indonesia), Christine Pueblo Abo, Ph.D (Sultan Kudarat State University Philippines), Dr. Gunawan, M.Pd . (University of Mataram, Indonesia). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: