German Open 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final

German Open 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final

JAKARTA, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis German Open 2022 setelah menyingkirkan pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang .

Rinov/Pitha hanya perlu waktu 30 menit untuk menang dengan skor 21-19, 21-16 atas runner up All England 2021 itu, yang di gelar di Westenergie Sporthalle, Kamis (10/3).

Pasangan ganda campuran indonesia, Rinov/Pitha mengaku bermain tanpa beban dan tampil menyerang sejak awal laga.

Terbukti dengan strategi seperti itu pasangan berperingkat 22 dunia itu mampu mengatasi perlawanan wakil Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga: 2022, Terjunkan 6 Wakil, Ada Jojo dan Ginting

Baca Juga: Apriyani/Fadia Batal Main di German Open 2022, Pelatih Eng Hian Buka Suara

"Hari ini kami bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner," kata Pitha dalam rilis tertulis.

"Lawan juga sedang tidak enak mainnya. Jadi, kami memanfaatkan kesempatan untuk menyerang terus. Tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," timpal Rinov.

Sejatinya pasangan andalan Pelatnas Cipayung itu diunggulkan menang seusai tiga pertemuan sebelumnya melawan Kaneko/Matsutomo telah mengemas dua kali kemenangan.

Pada pertemuan terakhir, Rinov/Pitha juga menang rubber game 15-21, 21-12, 21-19 di Denmark Terbuka 2021 melawan pasangan ranking 17 itu.

Berkat kemenangan ini, Rinov/Pitha melangkah ke babak perempat final dan menantang unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Menghadapi laga itu, Rinov/Pitha ingin bermain lepas dan tidak terbebani sehingga bisa mengambil kemenangan.

"Yang pasti bersyukur sudah sampai perempatfinal. Untuk besok (hari ini, red) harus lebih siap dan lebih bagus. Kami mau terus karena ada target," terang Rinov.

Dia berharap bisa konsisten menampilkan performa terbaik.

Menilik rekor pertemuan, sejatinya wakil Indonesia diunggulkan untuk menang seusai pada laga terakhir pada Swiss Open 2019 menang dengan skor 21-19 14-21 17-21 melawan pasangan ranking sembilan dunia itu.

Laga perempat final German Open 2022 rencananya akan digelar pada Jumat, (11/3) di Westenergie Sporthalle mulai pukul 16.00 sore WIB.(pbsi/mcr16/jpnn)

Artikel ini telah tayang di jpnn.com, dengan judul Lolos ke Perempat Final German Open 2022, Rinov/Pitha Siap Taklukkan Wakil Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: