dr Sunardi Tewas Ditembak Densus, dr Eva Tuntut Keadilan

dr Sunardi Tewas Ditembak Densus, dr Eva Tuntut Keadilan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - dr Sunardi tewas ditembak tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) anti teror. Peristiwa ini terjadi Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 9 Maret 2022 malam.

Kejadian ini pun langsung mendapat reaksi keras dari Ketua Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu, dr Eva Sri Diana Chaniago. Dia berempati atas meninggalnya dr Sunardi.

"Demi Allah kami menuntut keadilan untuk dr Sunardi. Kami menyelamatkan manusia dengan jiwa raga. Kami tidak akan berkhianat demi bangsa dan negara," ujar dr Eva, seperti dikutip fin.co.id dari akun Twitter-nya, Jumat 11 Maret 2022.

Sesama rekan seprofesi, dr Eva mengakh tak terima tindakan densus, yang dengan mudahnya menembak seseorang. Bahkan baru disebut sebagai terduga teroris.
"Jika siapa yang bersalah dengan mudah diputuskan dan diselesaikan dengan kematian dijalan. Untuk apa ada hukum dan perangkatnya," kata dr Eva.

Baca Juga: Ombudsman Jambi Ingatkan Bupati Kerinci untuk Taat Aturan

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Rotasi Kepala Dinas, Masih Ada Sisa 4 Jabatan Kosong

Selain sebagai dokter yang membuka klinik praktek, dr Sunardi juga dikenal sebagai seorang pejuang kemanusiaan dan penulis buku. Beberapa bukunya tentang kesehatan, banyak tersebar di pasaran.

dr Eva Chaniago heran dengan aparat kepolisian. Seharusnya Densus 88 bisa melakukan penjemputan terhadap almarhum di rumahnya.

Bukan malah disergap dijalan dengan mobil. Padahal almarhum tidak bersenjata.
"Jika dokter pejuang, aktivis kemanusiaan harus diakhiri seperti ini. Tidak bisakah kalian jemput baik-baik ke rumahnya. Dia sudah tidak lagi kuat dan tidak bersenjata.

Akankah ini terjadi pada saya atau sahabat. Allah sebaik baik pelindung," katanya.

Baca Juga: Fasha Lapor SPT Pajak di KPP Telanaipura

Baca Juga: Satu Rumah di Nusa Indah Terbakar karena Arus Pendek

"Semoga Allah buka dan balas dengan adil siapa yang telah zholim. Aamiin ya Allah aamiin. Bumi Indonesia berduka," tuturnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, petugas terpaksa melepaskan tembakan akibat dr Sunardi melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa saat hendak ditangkap di Jalan Bekonang, Sukoharjo, sekitar pukul 21.15 WIB.  (*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul dr Sunardi Meninggal Ditembak Densus, dr Eva Berang: Demi Allah Kami Tuntut Keadilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: