Kapolda Jambi Sambut Ketua MPR RI Bamsoet di Jambi

Kapolda Jambi Sambut Ketua MPR RI Bamsoet di Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, menyambut kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat 11 Maret 2022.

Kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Staf Khusus Wakil Presiden RI Arif Rahman ini, dalam rangka menghadiri Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2022. Sekaligus peresmian Gedung MPW Pemuda Pancasila.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubid Penmas, Kompol Mas Edy mengatakan, Kapolda Jambi  mendampingi Ketua MPR RI langsung menuju Gedung MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi.

“Di lokasi, acara langsung dilanjutkan dengan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila ke-VII tahun 2022 di Gedung Abadi Covention Center,” kata Mulia.

BACA JUGA: Bamsoet Resmikan Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Ini Pesannya

BACA JUGA: Tiang Jembatan WFC yang Patah, Mengkhawatirkan Bagi Penambang Pompong

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Rombongan, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu, Wakajati Jambi,Karo OPS Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko, Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Ketua MPW Pemuda Pancasila Adri SH dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menekankan peresmian Graha Pemuda Pancasila ini tidak dipandang sekedar peresmian gedung kantor ataupun sekretariat semata. “Tetapi, harus menjadi momentum lahirnya semangat jiwa-jiwa baru bagi segenap kader MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi untuk terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan ini menegaskan, Graha Pemuda Pancasila harus menjadi contoh bagi hidupnya nilai-nilai Pancasilais.

Di mana di dalamnya terdapat sikap sikap Ketuhanan Yang Maha Esa, rasa berperikemanusiaan yang adil dan beradab, upaya yang sungguh-sungguh dalam menjaga persatuan Indonesia, serta menghidupkan musyawarah untuk mufakat yang nantinya bermuara pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selain itu, kantor baru Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jambi juga harus menaungi setiap perbedaan pandangan dan pendapat yang ada. Menjadi 'rumah besar' bagi pluralisme dalam segala aspek dan dimensinya. Tidak kalah penting, harus 'dekat' dan hidup bersama seluruh lapisan masyarakat," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menekankan pentingnya seluruh kader Pemuda Pancasila di manapun berada untuk mentaati setiap regulasi dan aturan organisasi. Selain, memahami tugas dan tanggungjawab sebagai kader pejuang nilai-nilai luhur Pancasila di tengah masyarakat.

"Kader Pemuda Pancasila juga harus senantiasa mengedepankan persatuan dan soliditas di atas kepentingan pribadi, golongan, dan sektoral. Pemuda Pancasila tidak perlu ke mana-mana, tapi kita ada di mana-mana," pungkas Bamsoet. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: