Warga Kota Jambi, Ayo Tahan Hasrat Bepergian

Warga Kota Jambi, Ayo Tahan Hasrat Bepergian

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengimbau masyarakat untuk menahan hasrat bepergian ke luar daerah. Pasalnya, meski kasus Covid-19 sudah mulai turun di Kota Jambi, tapi varian Omicron justru sedang naik di beberapa wilayah, khususnya Jakarta. 

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Mualimatus Sholiha Ketemu di Riau, Rupanya Ini Alasannya

Dia mengatakan, setiap orang yang bepergian melalui jalur udara, wajib mengisi e-HAC. Itu merupakan formulir yang wajib diisi oleh penumpang transportasi udara untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Selain itu, khusus pada area publik, dia meminta penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan vaksin dosis kedua untuk lebih diperketat. "Sekarang kita lebih ke arah preventif," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalinsum KM 54 Bungo: Avanza Oleng, Tabrak Toyota Etios

Kasus Covid-19 di Kota Jambi sendiri sempat hilang atau nol kasus. Namun, saat ini ada penambahan satu pasien lagi.  "Tentu dengan menurunnya kasus ini, tenaga-tenaga kesehatan bisa melakukan recovery. Bisa memaintenance alat-alat kesehatan yang selama ini mungkin rusak atau tidak bisa dipakai. Silahkan di cek lagi, ventilator, oksigen, dan lain-lain," katanya. (zen/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: