Warga Solok Sipin Pilih Rehab Langgar Secara Swadaya

Warga Solok Sipin Pilih Rehab Langgar Secara Swadaya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Warga di Kelurahan Soloksipin, Kecamatan Danausipin memilih untuk merehab Langgar Darul Ittihad, yang berada di RT 06 secara swadaya. Saat ini, langgar tersebut masih dalam tahap proses rehab.

Lurah Soloksipin, Nurhidayah mengatakan, warga dan pengurus sengaja melakukan rehab dengan swadaya. Sebab, pihak pengurus menurutnya belum melakukan usulan terkait pembenahan langgar tersebut ke pihaknya.

“Jadi dana rehabnya ini dari warga sendiri, dilakukan secara swadaya. Karena belum ada mengajukan ke pemerintah,” katanya.

Dirinya mengatakan, ada sejumlah RT yang warganya beribadah di langgar tersebut. Yakni warga di RT 05, RT 06, dan RT 07.

“Jadi warga di tiga RT ini beribadah di langgar ini. Kita sudah cek bersama warga proses rehab bangunannya,” kata Nurhidayah.

Menurutnya, pengusulan rehab bangunan rumah ibadah ini baru akan dilakukan di tahun 2022 ini. Hanya saja, sebelum usulan disampaikan, warga berinisiatif untuk merehabnya sendiri secara swadaya.

“Supaya lebih cepat digunakan dan dapat dimanfaatkan oleh warga, kita berharap langgar ini dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dan beribadah kepada-Nya. Sehingga perehaban ini dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui bahwa untuk mekanisme pengajuan usulan rehab rumah ibadah ini, akan diajukan ke Wali Kota Jambi, dengan cq bagian Kesra dan Baznas Kota Jambi. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: