Tak Mau Tinggal Diam, Bulgaria Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Rusia-Ukraina

Tak Mau Tinggal Diam, Bulgaria Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Rusia-Ukraina

SOFIA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Bulgaria Rumen Radev mengatakan bahwa Bulgaria siap menjadi tuan rumah perundingan antara Ukraina dan Rusia.

Presiden Rumen Radev mengatakan, bahwa sebagai negara yang tergabung di dalam Uni Eropa, Bulgaria tidak boleh tinggal diam.

"Kami adalah anggota Uni Eropa dan kami harus berjuang sebagai solusi persatuan negara-negara Eropa," tegasnya seperti dikutip FIN Sabtu 12 Maret 2022, dari BBC.

Pada hari Jumat waktu setempat, Menteri Negara Parlementer untuk Masyarakat Eropa dan Amerika Britania Raya, James Cleverly, berada di Bulgaria untuk membicarakan soal krisis Ukraina.

BACA JUGA : Foto Fadli Zon Masa Kecil Viral Lagi, Netizen Langsung Nyindir Begini

BACA JUGA : Wow! Jokowi Naikkan Tunjangan PNS Pranata Humas 2 Kali Lipat, Segini Rinciannya

Dalam pembicaraan itu, James Clevery mengatakan bahwa Inggris dan Bulgaria, sebagai sekutu NATO, tidak bisa membenarkan serangan Rusia terhadap Ukraina.

"Secara sah, Bulgaria bisa mengklaim sebagai lokasi (perundingan), tetapi hal ini harus dikoordinasikan (terlebih dahulu) dengan Uni Eropa," kata Presiden Radev.

Perlu diketahui, Bulgaria adalah salah satu negara pertama di Eropa, yang menutup akses wilayah udaranya dari pesawat Rusia.

Sementara itu pihak Amerika mengatakan bahwa AS tidak akan menggunakan kekuatan militernya, untuk ikut campur secara langsung.

BACA JUGA : Gegara Kasus Binomo, Indra Kenz Terancam Dimiskinkan? Polisi Terus Sita Aset, Segini Jumlahnya

BACA JUGA : Sebelum Ditahan, Doni Salmanan Pamerkan Kemewahan dan Biaya Liburan di Bali

Perang Dunia ketiga adalah hal yang ingin dihindari AS terjadi, jika Negeri Paman Sam itu harus berhadapan dengan Rusia.

Ibu Kota Ukraina Under Attack

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: