Asnawi Bantah Mundur dari Bawaslu Demi Demokrat

Asnawi Bantah Mundur dari Bawaslu Demi Demokrat

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekitar dua minggu lalu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi secara mendadak mundur dari jabatan. Alasannya, terkait urusan pribadi yang membutuhkan waktu lebih dari dirinya. Namun, beberapa hari ini terdengar kabar bahwa Asnawi bergabung ke Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Dikonfirmasi, Sabtu 12 Maret 2022, Asnawi membenarkan dirinya memang bergabung ke DPD Partai Demokrat. Namun, dirinya membantah mundur dari Bawaslu, demi bergabung ke Partai Demokrat.

Dia mengatakan, keputusannya ini diambil setelah berkomunikasi dengan Mashuri, Ketua DPD Partai Demokrat Jambi. Dia mengatakan, sudah seminggu berkomunikasi secara intens. Dalam waktu seminggu itu pula, dia berfikir dan menimbang-nimbang untuk bergabung.

"Saya sudah dua minggu lebih mundur dari Bawaslu, lalu seminggu belakangan komunikasi dengan Bang Mashuri. Dari situlah makanya saya bergabung dengan Demokrat," katanya.

BACA JUGA : Dikabarkan Mundur dari Kepengurusan Partai Demokrat, Ini Jawaban Camelia Puji Astuti

BACA JUGA : Luhut Sebut Demokrat, Gerindra dan PDI-P Dukung Pemilu Ditunda, Gus Umar: Ambisi Banget

Dia mengatakan, bergabung dengan parpol tidak akan menyita waktu sebanyak ketika dia di Bawaslu dulu. Sehingga masih ada waktu untuk mengurus urusan pribadi dan usahanya.

"Atas dasar itulah, saya kemarin itu mundur. Tidak karena mau masuk Demokrat. Saat ini saya belum tau posisi di DPD, karena SK belum diterima. Nanti sore baru dibacakan," tandasnya. (Enn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: