Pinto Jayanegara Kunker ke DPRD Provinsi Sulsel, Ini yang Dibahas

Pinto Jayanegara Kunker ke DPRD Provinsi Sulsel, Ini yang Dibahas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Adi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan Wakil DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara di ruang kerjanya, Selasa (18/1) di Makasar.

Pinto mengatakan, bahwa kujungan kerja ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait tugas pokok dan fungsi pimpinan DPRD.

"Bagaimana strategi yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam membangun sinergitas yang baik antar sesama pimpinan, anggota DPRD dan hubungan dengan Pemda, sebagai upaya dalam meningkatkan produktivitas kinerja sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Pinto yang merupakan politisi muda Golkar ini menyampaikan ucapakan terima kasih, atas pemaparan dan penjelasan yang telah disampaikan oleh Ketua DPRD Sulsel. Kata dia, ini akan menjadi acuan dalam meningkatkan efektifitas dan efesiensi serta peningkatan kinerja sebagai anggota legeslatif.

"Sehingga mampu mengasilkan kinerja yang pro rakyat," ujarnya.

Sementara, Adi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sangat  mengapriasiasi kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut

Ia menyampaikan berbagai persoalan di dalam menjalakan tugas pokok  dan fungsi sebagai pimpinan. Baik antar sesama pimpinan, antar anggota DPRD, maupun dengan pemda.

Bahkan kata dia, pada tahun 2019 lalu, DPRD Sulawesi Selatan pernah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Angket yang salah satu dari  rekomendasinya mengusulkan  pemberhentian gubernur Sulawesi Selatan.

"Hal ini sebagai bentuk pola kerja yang  kita bangun dalam menjalakan fungsi pengawasan," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: