Stok Beras Cukup Tiga Bulan

Stok Beras Cukup Tiga Bulan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kualatungkal - Perum Bulog Kualatungkal telah menyalurkan sebanyak ratusan ribu kilogram beras sepanjang tahun 2021. Beras bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kelompok penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dari Subdirve Perum Bulog Kualatungkal, sedikitnya 449.500 kilogram beras telah di distribusikan sebagai bantuan kepada masyarakat di Tanjab Barat maupun Tanjab Timur.

Beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah yang terdampak PPKM. Sebagai mana diketahui Tanjab Barat masuk zona merah penyebaran Covid-19 dan sempat berstatus PPKM Level 3.

Kepala Perum Bulog Subdirve Kualatungkal, Andi Setiawan, mengatakan, telah menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdata sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Non PKH. Data tersebut sesuai dengan yang dimiliki Dinas Sosial Tanjab Barat sehingga dipastikan tepat sasaran.

"Untuk Tanjab Barat sendiri telah tersalurkan sebanyak 233.000 kilogram sedangkan wilayah Tanjab Timur 216.000 kilogram, sehingg total beras yang tekah tersalurkan secara keseluruhan adalah 449.500 kg untuk didua kabupaten tersebut," ujarnya, Selasa (14/9).

Andi menjelaskan bahwa cadangan beras didua wilayah itu terbilang masih aman. "Kalau untuk cadangan saat ini masih aman hingga tiga bulan kedepan, yakni sebanyak 450 ton. Semuanya tersedia di gudang kita dan beras tersebut juga dapat dibeli untuk masyarakat umum," pungkasnya. (rul/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: