Bangkit Berdaya Belum Berjalan

Bangkit Berdaya Belum Berjalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Hingga saat ini, masih ada kelurahan yang belum menjalankan program Bangkit Berdaya di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Diketahui, ini lantaran menunggu kesiapan warga untuk menjalankan salah satu program unggulan Wali Kota Jambi tersebut.

Camat Jambi Timur, Vif Fairi mengatakan, memang ada lurah yang melaporkan, pihaknya belum bisa menjalankan, lantaran menunggu kesiapan warga untuk mengerjakannya.

"Yang belum berjalan ada beberapa kelurahan. Karena menunggu kesiapan warga untuk melaksanakan secara gotong-royong. Ada masyarakatnya siap bulan ini, ada yang belum. Saya berharap, full masyarakat dapat membangun. Karena biasanya, kalau membangun sendiri, ini jadi sayang dengan apa yang dibangun," bebernya.

Namun, kata dia ada pula kelurahan-kelurahan yang sudah mulai menjalankan program tersebut. Bahkan sudah selesai.

"Setelah didampingi oleh dinas terkait untuk pengawasan, secara teknis, para lurah sudah mulai jalan lagi (pembangunan, red)," bebernya.

Pihak kecamatan, kata dia selaku pengawas juga mengkonfirmasi dan cek ke lapangan, bagaimana tahapan pembangunan di kelurahan.

"Kiga evaluasi, dibantu kasi dan lurah selaku pelaksana lapangan, untuk mengecek ulang yang sudah dibangun itu," katanya.

Vif mengatakan, dirinya saat ini meneruskan program sebelumnya yang dipimpin oleh camat sebelumnya, yakni Almarhum Rike Veriyenti.

"Di zaman almarhum, sudah berjalan. Namun memang di masa pandemi banyak kegiatan yang belum berjalan. Harapan ke depan, kita meneruskan yang sudah terprogram dan ditambah langkah dan inovasi dengan penguatan UMKM. Tidak hanya menunggu, tapi juga berusaha," ujar Vif.

Sasaran lainnya, kata dia dengan RT dan PKH juga melihat sejauh mana masyarakat sudah dibantu. Sampai saat ini, masih koordinasi dengan petugas di lapangan.

"Kita bersyukur, Jambi Timur ini dengan sembilan lurah sudah sangat aktif untuk membantu, dan tugas sudah berjalan cukup baik," kata dia. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: