Vaksin Anak, Wakapolda Jambi Minta Sekolah Sosialisasi ke Ortu

Vaksin Anak, Wakapolda Jambi Minta Sekolah Sosialisasi ke Ortu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Wakapolda Jambi,  Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto meninjau vaksinasi anak serentak, secara online pada Rabu (19/1).

Ini dilakukan di salah satu SD Kota Jambi pukul 09.00, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan didampingi oleh Menkes RI.

Kapolri juga meninjau beberapa daerah yang memiliki kasus cukup tinggi dan meminta untuk seluruh wilayah di Indonesia bisa segera cepat mencapai 100%, jika sudah 70% harus semakin digencarkan agar tercapai.

"Kita harus bisa menjaga Indonesia untuk selalu bisa sinergi bersama," terang Kapolri.

Sementara itu, Yudawan menyampaikan bahwa target sekarang adalah anak usia 12-17 dan sekarang yang terbaru booster untuk lansia. "Sekolah hendaknya mengkomunikasikan dan mensosialisasikan kepada orangtua agar yakin dan percaya vaksinasi anak baik untuk anak," kata dia.

Diknas bisa berkoordinasi juga bersama polsek terdekat jika membutuhkan vaksin.

Di Kota Jambi terdata ada 206 sekolah dasar dan seluruh sekolah sudah ditentukan jadwal vaksin secara per gelombang, sasaran ada 57.000 siswa sekarang sudah 47% dosis pertama, sudah lebih 20.000 anak mendapatkan vaksinasi. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: