Gelar Musrenbangkel, Kebun Handil Tampung Ratusan Usulan

Gelar Musrenbangkel, Kebun Handil Tampung Ratusan Usulan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Ratusan usulan untuk rencana pembangunan di Kelurahan Kebunhandil, telah diterima pihak kelurahan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, yang digelar Selasa (18/1) malam di Kantor Lurah Kebunhandil.

Kegiatan yang dihadiri oleh para ketua RT, para kader Posyandu, dan Ketua LAM ini, dibuka langsung oleh Sekcam Jelutung. Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan rutin tahunan ini dilakukan untuk membangun di lingkungan kelurahan. Kata dia, ini merupakan wadah bagi ketua RT, untuk menyampaikan usulan dari warga.

“Ketua RT kan penyambung lidah masyarakat, maka saat ini sampaikan usulan-usulannya,” ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah RT di Kebun Handil Kurang Penerangan, Ini Kata Lurah

Dirinya mengatakan, warga jangan ragu untuk membuka komunikasi dengan pemerintah. Jika ada hal yang perlu didiskusikan, pihaknya menyambut dengan baik.
“Ada hal yang perlu didiskusikan, silakan datang ke kelurahan dan kecamatan, terbuka untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kebunhandil, Junaidi mengatakan, pada Musrenbang ini pihaknya menampung sekitar 128 usulan. Nantinya, usulan tersebut akan didiskusikan dengan pihak terkait, untuk dapat dilanjutkan ke Musrenbang tingkat kecamatan.

“Sekarang ini kita menampung usulan, nanti akan dilihat mana yang prioritas, akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan, dan akan dipilih lagi oleh pihak kecamatan, untuk dibawa ke tingkat kota,” katanya.

Dirinya mengatakan, usulan prioritas yang akan diutamakan, dilanjutkan pengajuannya. Junaidi juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga prokes Covid-19, agar tak ada tambahan kasus baru. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: