Berduaan saat Hamil, Boleh Tidak? Calon Papa dan Mama Harus Tahu Nih

Berduaan saat Hamil, Boleh Tidak? Calon Papa dan Mama Harus Tahu Nih

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Salah satu alasan mengapa pria bisa kehilangan minatnya untuk berduaan dengan istri, adalah ketika pasangan mereka tengah hamil besar.

Meski bagi sebagian pria wanita hamil itu punya daya tarik tersendiri, namun ada alasan lain mengapa pria bisa enggan berduaan dengan pasangan mereka yang tengah hamil besar.

Alasannya adalah lantaran takut menciderai kehamilan sang istri, dalam hal ini si calon bayi.

Namun yang jadi pertanyaannya, benarkah aktifitas 'berduaan' dapat membahayakan kehamilan, terlebih di tahap-tahap akhir?

Well, menurut babycenter.com, berduaan saat istri dalam keadaan hamil, bukanlah sesuatu untuk ditakuti.

Tidak hanya kantung ketuban, kehamilan juga dilindungi otot dan lendir rahim yang juga punya peran dalam memberikan proteksi.

Sementara menurut NHS, bahwa kemaluan tidak dapat merangsek terlalu jauh, dan menyebabkan masalah yang ditakutkan.

Klimaks saat berhubungan, menurut ahli NHS, juga tidak punya potensi menyebabkan ibu melahirkan dini, atau memicu keguguran pada kandungan.

Meski begitu, disebutkan bahwa berhubungan pada usia kandungan besar, dapat memicu kontraksi ringan, sebuah kondisi bernama kontraksi Braxton Hicks.

Meski begitu, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan, ketika hal ini terjadi usai seks. Ibu hamil dapat mengatasinya dengan cara berbaring, hingga kontraksi yang dimaksud berlalu.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: