Masih di Incubator, Kondisi Bayi perempuan yang Ditemukan di depan Teras Rumah Membaik

Masih di Incubator, Kondisi Bayi perempuan yang Ditemukan di depan Teras Rumah Membaik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kondisi bayi perempuan yang ditemukan di depan teras Rumah Yatim Al-Muchtar semakin membaik. Saat ini, bayi tersebut sudah dipindahkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi sementara pelaku pembuangan bayi tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

"Benar, bayi tersebut masih di dalam incubator, sementara pelakunya masih terus kita selidiki," kata Kapolsek Kotabaru, Kompol Dhadag Anindito, Rabu (19/1).

Baca Juga:

Sementara itu, Reza Pahlevi, yang pertama kali menemukan bayi perempuan tersebut mengaku bersedia untuk ikut mengadopsi. Sejauh ini, kata Reza, sudah ada empat orang yang mengajukan proses adopsi, termasuk adiknya, Yuyun yang menemukan bayi.

Namun, prosesnya harus melalui verifikasi oleh Dinas Sosial. "Saya mau adopsi, tapi kan ada prosesnya dan nanti hakim yang memutuskan," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, warga RT 19, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang terbungkus kain gendongan, pada Selasa (18/1), tepat di depan Pondok Yatim Al-Muchtar. Saat ini bayi perempuan tersebut telah dibawa  ke RS Abdul Manap Kota Jambi untuk dirawat.

Reza Pahlevi, salah satu saksi mata menyebutkan bahwa kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan masih berlumuran darah dan tali pusarnya masih ada.
"Menemukan pertama kakak ipar saya waktu mau berangkat kerja sekitar pukul 08.30 WIB, sebelumnya suami kakak saya itu berangkat kerja jam 07.00 belum ada bayi itu," kata Reza.

Dari keterangan saksi, diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan dan sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya. (dra/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: