Gubernur Al Haris Kukuhkan Kepengurusan Himpunan Keluarga Sa’adatuddaren

Gubernur Al Haris Kukuhkan Kepengurusan Himpunan Keluarga Sa’adatuddaren

JAMBI -  Gubernur Jambi Al Haris mengukuhkan Himpunan Keluarga Sa’adatuddaren (HIKSA) Pusat, Cabang, Kabupaten dan Kota Jambi, Periode 2021-2024, Sabtu (18/9) bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur. 

Gubernur berharapan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah untuk turut membangun Provinsi Jambi. Pendiri pondok pesantren Sa’adatuddaren telah memberikan peranan terhadap pembangunan terutama di Provinsi Jambi.

“Pondok pesantren ini telah memberikan peranan yang penting bagi Provinsi Jambi terutama bagi pendidikan agama. Maka itu harus bangga menjadi alumni pondok pesantren Sa'adatuddaren ini,” Ujar Gubernur Jambi.

Untuk itu, para alumni harus bertekad menyatukan visinya dalam wadah besar yang akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan para alumni. Gubernur menyebutkan, salah satu tugas yang harus dilakukan oleh HIKSA adalah bagaimana meningkatkan pendidikan bagi para alumni untuk dapat meneruskannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alumni-alumni kita ini banyak tersebar, dan kita harus memikirkan  jalan untuk  para alumni kita, untuk sekolah di luar Jambi,  ke Yaman,  Sampai nanti para alumni ini mampu untuk mendapatkan sekolah terbaik di luar Jambi,  tolong  mereka diakomodir cari peluang untuk mereka tamatan pondok, bisa mondok lagi keluar Jambi,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap  wadah ini dapat melatih para anggotanya untuk memiliki jiwa kepemimpinan. “Kita juga akan membantu pondok pesantren untuk menjaga kualitas pendidikan. Anak-anak kita yang telah lulus di pondok harus mampu tampil ke depan untuk menjadi pemimpin. Dan sampaikan kepada pemerintah apa saja yang perlu dibantu untuk mendukung peningkatan pendidikan di pondok pesantren,” ujarnya. (*/slt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: