Belum Jadi Prioritas

Belum Jadi Prioritas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Jalan rusak dan berlubang, masih harus dirasakan warga Jalan Marene-Sersan Darmin, RT 08,  Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Paal Merah.

Pantauan di lapangan, pada simpang tiga jalan tersebut, terlihat ada tumpukan bebatuan, untuk menutupi jalan berlubang yang becek. Ini membuat lalu lintas di jalan tersebut tidak terlalu lancar.

Terlebih, jika dilalui oleh mobil. Para pengemudi terlihat begitu berhati-hati, dan membuat pengendara lain harus menunggu dan memelankan laju kendaraannya.

Sukma, salah satu pedagang di sekitar kawasan tersebut mengatakan, kondisi jalan rusak ini sudah terjadi beberapa waktu belakangan. Memadati lubang jalan dengan bebatuanpun, merupakan inisiatif warga di RT tersebut.

“Ini supaya tidak terpeleset, kalau hujan deras dan air tergenang di lubang. Tapi, ya resikonya jadi harus berhati-hati juga, biar tidak tergelincir oleh batu,” bebernya.

Sebagai warga yang kerap melintasi jalan tersebut, Sukma berharap pemerintah dapat segera memperbaiki infrastruktur tersebut.

“Semoga bisa segera diperbaiki, karena memang cukup mengganggu,” harapnya.

Terpisah, Lurah Ekajaya, Abdul Salim mengatakan, jalan tersebut memang sudah pernah diperbaiki sebelumnya. Saat ini, pihaknya masih fokus pada jalan yang belum tersentuh pembangunan.

“Jalan itu sudah diperbaiki beberapa tahun lalu. Belum sampai lima tahun. Sementara, untuk usulan perbaikan idealnya lima tahunan usia jalan tersebut setelah dibangun,” katanya.

Salim menyebut, masih banyak jalan-jalan di kelurahannya yang butuh perbaikan. Seperti jalan-jalan tanah. Menurutnya, itu yang masih diutamakan. Hanya saja, jalan yang dikeluhkan tersebut tetap akan diusulkan.

“Kita terus mengusulkan perbaikan jalan ini, tapi memang secara bertahap,” sebutnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: