Camat: Masih Ada yang Merasa Sulit

Camat: Masih Ada yang Merasa Sulit

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemerintah terus mengimbau pelaku usaha, untuk mengurus izin. Sebab, hingga saat ini, masih banyak pelaku usaha yang belum mengurus izin. Imbauan ini, dimulai dari pihak kelurahan dan kecamatan. Salah satunya, Kecamatan Paalmerah.

Berdasarkan penelusuran pihak Kecamatan Paalmerah, pelaku usaha masih banyak yang belum mengurus izin, lantaran masyarakat merasa kesulitan dalam persyaratan.

“Padahal untuk persyaratannya cukup mudah. Mereka masih merasa sulit dalam administrasi. Kalau diurus, dalam sehari bisa jadi,” kata Camat Paalmerah, Amran.

Sebab, pihaknya sudah menggunakan sistem online untuk proses penandatanganan.

“Jadi, meski camatnya di mana dan berkasnya di kantor, itu bisa tetap diurus. Warga bisa menunggu,” sebutnya.

Namun, kata dia memang kesadaran pelaku usaha untuk mengurus izin usaha masih sangat minim. Kebanyakan pelaku usaha, mengurus izin setelah ada kepentingan untuk persyaratan program bantuan.

“Kita selalu imbau pelaku usaha, untuk dapat mengurus izin. Karena ini akan memudahkan mereka nantinya. Artinya kan mereka legal. Tapi memang, tidak semua yang diimbau ini langsung taat aturan, atau mengikuti,” jelasnya.

Kebanyakan, kata dia pengurusan administrasi izin usaha akan meningkat, saat ada bantuan yang disalurkan pemerintah.

“Ini sudah terbukti, kebanyakan pelaku usaha mengurus izin setelah ada program bantuan. Karena untuk persyaratan, artinya memang lantaran ada kepentingan. Kesadaran untuk mengurus izin memang masih minim," katanya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: