Hari Terakhir Pelatihan Pengembang Diri Softskill SMA Sederajat Yang Digelar BNNP Jambi

Hari Terakhir Pelatihan Pengembang Diri Softskill SMA Sederajat Yang Digelar BNNP Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menggelar pelatihan softskill di SMA/SMU sederajat, Senin (20/9). Kegiatan dihadiri oleh 30 orang, 20 siswa, 10 guru dari SMA 1 Kota Jambi di cafe goresan Harizona, Kota Jambi.

Verawati Sos,I Sub Koordinator Bidang Pencegahan BNN Provinai Jambi mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada sekolah dalam menciptakan siswa yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

"Hari ini adalah hari terakhir kegiatan kami. Pelatihan pengembang diri Softskill di SMA sederajat dengan berbagai materi baik untuk murid maupun guru-gurunya,"katanya.

Program tersebut juga mendatangkan narasumber praktisi, Mochammad farisi, LL.M Dosen FH UNJA, Direktur Pusakademia, Bahren Nurdin, MA, Penerima Penghargaan nasional P4GN 2021( dosen UIN Jambi), Praktisi kejaksaan tinggi Jambi, Kasi narkotika dan zal (zat adiktif dan lainnya) Rais dani S.H.

Pada materi pertama di bawakan oleh Bahren Nurdin, MA, dengan materi motivasi untuk keterampilan hidup dalam menangkal bahaya Narkoba.

Materi ke dua di sampaikan Praktisi Kejaksaan Tinggi Jambi, Kasi narkotika dan zal (zat adiktif dan lainnya) Rais dani S.H, tentang, penyalahgunaan Narkoba. Dan yang terakhir Mochammad Farisi, LL.M Dosen FH UNJA, tentang publick speaking.

Selanjutnya Karnama, Wakil Kesiswaan, SMA 1 Kota Jambi menyambut baik kegiatan ini. Ini karena sesuai dengan tujuan sekolah dalam menanggulangi bahanya narkoba, dan menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

"Kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada sekolah untuk semakin memperkuat nilai dan mutu anak didik dalam menghadapi tantangan dan kemajuan teknologi. Yang sifatnya dapat diaplikasikan pada anak didik. Kita berharap agar kegiatan ini terusada dan berjalan dengan lancar," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: