Mulai dari Gapura hingga TOGA, Eka Jaya Siap Wujudkan RT Kampung Bantar

Mulai dari Gapura hingga TOGA, Eka Jaya Siap Wujudkan RT Kampung Bantar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pembangunan gapura sebagai tanda pembatas suatu wilayah sudah dilakukan di Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Paal Merah belum lama ini.

Pembangunan tersebut, dikatakan Lurah Eka Jaya, Abdul Salim untuk mempersiapkan diri mengikuti program unggulan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha untuk Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar).

Kata dia, dengan pembangunan gapura tersebut diharapkan agar dapat lebih memperindah lingkungan sehingga mendapat nilai tambahan saat penilaian.

“Ketika malam hari, gapura ini akan tampak terang, sehingga membuat kesan nyaman bagi warga sekitar,” ujarnya.

Baca Juga: Kurang Ruang Belajar, Ini Sebab SMKN 4 Belum Ajukan Tambahan

Baca Juga: Sepanjang 2022, 4 Kasus Ditangani Puskesmas Simpang IV Sipin

Sejak Februari, dikatakan Abdul, warganya memang sudah menyiapkan diri untuk perlombaan tersebut. Selain memperindah lingkungan dengan pembangunan gapura, kata dia juga melakukan pembersihan dengan gotong-royong.

“Kita membuat kebun toga  dan mendirikan gapura, semua persiapan dilakukan secara mandiri dan swadaya murni dari masyarakat,” kata dia.

Lanjut Abdul, ada 22 RT yang siap mengikuti Kampung Bantar di tahun ini. Pihaknya juga sudah mengaktifkan siskamling dan perbaikan poskamling, serta membuat taman bermain untuk anak-anak.

“Selain mewujudkan RT sebagai Kampung Bantar, Kelurahan Eka Jaya sekarang ini sedang menggalakkan Gerakan Serentak Kembalikan Kampung Bantar (GERTAK KKB), semua RT yang sudah meraih Kampung Bantar sekarang kembali berbenah, melaksanakan kegiatan untuk mengembalikan marwah Kampung Bantar yang sudah diraih,” pungkasnya. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: