Pengendara Sering Terjatuh

Pengendara Sering Terjatuh

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Jalan rusak di Lorong Tembus, RT 11, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi sering dikeluhkan warga. Jalan pintas di kawasan Gereja HKBP Kotabaru ini, sering kali membuat pengendara motor terjatuh. Sebab, mereka menghindari lubang. Terlebih saat hujan, lubang menjadi tak terlihat, tertutup oleh genangan air.

Pantauan di lapangan, Minggu (19/9) kemarin, memang di kawasan tersebut banyak lubang. Ada yang ditutupi bebatuan, ada yang dibiarkan berlubang.

“Di sini ni kadang sering nian, ibu-ibu jatuh. Lobang di sini lumayan besak, apolagi pas hujan, lobangnyo penuh aek,” ujar Yeni, penjual es di kawasan tersebut.

Pedagang lainnya, Yanto mengatakan, keluhan ini sering kali didapati. Karena selain berlubang, jalannya sedikit licin ketika hujan. Inilah yang menyebabkan pengendara motor sering kali jatuh di genangan air.

"Kadang banyak jugo, truk lewat bawak pasir, karena mobil truk itulah, yang ngebuat jalan buruk kek gini. Padahal dulu jalan ini sempat dibakein, tapi la lamo nian," ujarnya.

Dirinya berharap, agar jalan pintas ini segera diperbaiki oleh pemerintah, agar pengendara tidak mengalami kesulitan saat melaluinya.

Sementara itu, Lurah Paal V, Budiman mengatakan, memang di kawasan tersebut termasuk wilayahnya. Untuk penganggaran perbaikan, kata dia sudah diusulkan melalui e-planning.

“Memang di kawasan tersebut ada yang rusak. Dan untuk penganggaran, sudah diusulkan. Hanya saja, untuk perbaikan, kita juga menunggu dari pihak terkait. Ada skala prioritas yang menjadi perhatian. Mungkin, kalau belum diterima tahun ini, akan dianggarkan untuk tahun berikutnya,” tandasnya. (cr04/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: