Tampung Keluhan Warga

Tampung Keluhan Warga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Bau tak sedap akibat adanya warga yang memelihara ayam, dikeluhkan oleh warga di salah satu RT Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Paalmerah.

Salah satu warga, yang tak ingin disebutkan namanya mengaku, sejak salah satu tetangganya tersebut memelihara ayam, bau tak sedap terus dirasakannya. Padahal, kata dia di kawasan tersebut cukup padat penduduk, dan banyak warga yang memiliki usaha kuliner.

“Kita merasa tidak nyaman. Setiap ada yang berkunjung be, pasti langsung komentar soal bau ini. Kok bisa tahan sih, gitu,” bebernya.

Kondisi ini, kata dia sudah dirasakan sejak beberapa waktu belakangan. Warga di sekeliling pun banyak mengeluh. Akhirnya, warga melaporkan hal ini ke lurah setempat.

“Alhamdulillah ada solusi dari pak lurahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Talangbakung, Rustam mengatakan, pihaknya selaku pemerintah, tentu akan menampung keluhan warga. Sesegera mungkin, kata dia keluhan-keluhan akan diselesaikan.

“Untuk hal ini, kita akan sampaikan kepada ketua RT. Intinya, warga silakan melaporkan keluhan, dengan mengirimkan surat kepada kelurahan. Tetap lampirkan  surat formalitas laporannya,” kata dia.

Dirinya mengatakan, bisa saja nanti pemilik kandang diarahkan, untuk menyediakan makanan yang tidak menghasilkan kotoran yang bau.

“Nanti kita coba komunikasikan,” sebutnya.

Rustam menyebut, pihaknya terbuka dengan keluhan-keluhan warga. Belum lama ini, kata dia pihaknya juga berkomunikasi dengan duduk bersama warga sekitar.

“Karena memang tidak harus duduk rapi, kita bisa ngobrol santai saja dengan warga. Mendengar keluhan dan aspirasi mereka. Semoga nantinya ada solusi,” harapnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: