Server Dukcapil Kerinci Masih Diputus, DPRD Bilang Begini

Server Dukcapil Kerinci Masih Diputus, DPRD Bilang Begini

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terganggunya pelayanan di Dukcapil Kerinci memasuki minggu ketiga. Pantauan media ini di lapangan, bahwa kantor Dukcapil Kerinci di Desa Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh, terlihat sepi, nyaris tidak terlihat ada aktivitas. Hanya petugas yang terlihat, sedangkan masyarakat hanya ada satu dua orang saja.

Menyingkapi banyaknya laporan yang disampaikan masyarakat, anggota DPRD Kerinci terlihat turun ke Kantor Dukcapil Kerinci untuk mengetahui sejauh mana pelayanan Dukcapil Kerinci. Terlaksana dengan baik atau tidak, dengan kondisi server yang terganggu.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kerinci, Irwandri datang bersama Ketua DPRD Kerinci Edminuddin, juga dewan dari Partai Gerindra dan Erduan yang juga anggota DPRD Kerinci dari Fraksi Gerindra.

Irwandri, dewan Fraksi Gerindra mengatakan kedatangannya ke Dukcapil dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan sebagai anggota DPRD Kerinci dari Fraksi Gerindra.

BACA JUGA : Nama Kapolsek Mestong Dicatut, Dua Kades Ditipu Puluhan Juta

BACA JUGA : Terkait Kasus Doni Salmanan, 6 Publik Figur Bakal Diperiksa, Yuk Cek Nama-Namanya

"Kami mempertanyakan sejak kapan Server Dukcapil diputus kementerian dan bagaimana proses pelayanan masyarakat," katanya.

Irwandri berharap Dukcapil tetap melayani masyarakat dengan baik. "Kami minta Dukcapil agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat meski server dalam gangguan," ujarnya.

Sementata, Ardiansyah SP Sekretaris Disdukcapil mengatakan bahwa Kadis saat ini sedang berada di Jakarta untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi Dukcapil.

"Kami dari awal sudah melakukan upaya pasca pelantikan Kadis Dukcapil yang baru, seperti Dukcapil kami sudah dilakukan pengalihan spesimen tanda tangan," terangnya.

BACA JUGA : Tunjangan Kinerja PNS Terancam Tak Cair, Mohon Bersabar Ini Penjelasan Karo Umum dan Humas BKKBN RI

BACA JUGA : Sudah Ada Ratusan Kasus Subvarian Omicorn BA 2 di Indonesia, Ini Penjelasan Kemenkes

Sementara, Edminuddin, Ketua DPRD Kerinci kepada media ini mengatakan kehadiran Fraksi Gerindra ke Dukcapil untuk memastikan bahwa pelayanan terganggu karena server ke Kemendag terganggu.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa ada gangguan server di Dukcapil pasca pelantikan Kadis Dukcapil yang baru, dan kami juga memastikan pelayanan tetap dilakukan ke masyarakat, hasilnya pelayanan pada masyarakat memang dilakukan namun untuk mencetak KTP, KK dan akta tidak bisa karena gangguan," jelasnya.(sap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: