Foto Fadli Zon dengan Terduga Teroris Angga Dimas Pershada Viral, Netizen Minta Gerindra Bersikap

Foto Fadli Zon dengan Terduga Teroris Angga Dimas Pershada Viral, Netizen Minta Gerindra Bersikap

"Fadli Zon menyerahkan bantuan ke HASI diterima Angga Dimas. Padahal Angga Dimas ini oleh PBB dimasukkan dalam daftar orang yg berafiliasi dgn Al Qaeda. Rilis PBB tanggal 13 Maret 2015. Penyerahan bantuan Mei 2015," cuit akun @soen_cak.

Dalam postingan akun @soen_cak, bukan hanya Fadli Zon yang berfoto bersama Angga Dimas. Ada juga Fahri Hamzah yang saat itu juga masih menjabat sebagai pimpinan DPR RI.

Warganet juga mempertanyakan sikap Partai Gerindra yang mengetahui ada kadernya yang bersinggungan teroris.

Kader @Gerindra terlibat yayasan afiliasi Al-Qaeda? Apakah @prabowo akan biarkan saja? Ini bisa berimbas ke perolehan suara pemilu lho," lanjut @rebon_alus.

Akun @hendry_martien menambahkan: "Pantas saja selama ada teroris yang mati ditembak,si buntal bersuara lantang!!!! Ternyata ada hubungan dengan mereka ya!"

Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) didirikan oleh Bambang Sukirno alias Abu Zahra dan Angga Dimas Persadha. Dua-duanya kader JI (Jamaah Islamiyah).

HASI menggalang dana di Lampung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar.

HASI bergerak untuk pelayanan kesehatan di wilayah konflik dan bencana alam lingkup nasional maupun internasional. Pemerintah Indonesia telah membekukan aset HASI sejak 2015.(*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan jud Viral! Fadli Zon Bersama Terduga Teroris Angga Dimas Pershada, Netizen: Gerindra Jangan Diam Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: