Ditinggal Salat, Mobil Khatib Dibobol

Ditinggal Salat, Mobil Khatib Dibobol

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Mobil milik anggota KPU Kota Jambi, Abdul Rahim dibobol dengan modus pecah kaca. Alhasil ia kehilangan laptop dan handbag, Jumat (17/9) lalu, di Kelurahan Kebunhandil, Kecamatan Jelutung.

"Jadi saat itu saya sedang menjadi khatib Jumat, baru tahu kejadian itu saat salat Jumat selesai. Saat keluar banyak jamaah yang melihat kaca mobil saya sudah pecah bagian sebelah kanan di belakang kursi supir," ujarnya, Senin (20/9).

Usai mendapatkan laporan dari jamaah, Abdul Rahim langsung keluar dan mendapati kaca mobil telah pecah dan beberapa barang berharga miliknya yang ada dalam mobil telah hilang.

"Saya kehilangan sebuah laptop, dan handbag yang berisi surat surat penting seperti buku tabungan dan lainnya," imbuhnya.

Usai kejadian, perangkat Masjid Jauharul Iman langsung membuka CCTV masjid. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku ada 2 orang, di mana 1 orang sebagai eksekutor pemecah kaca dan 1 orang stanby di motor.

Pelaku diketahui, memakai jaket dan masker warna gelap dan terlihat ahli dalam melakukan modus pecah kaca.

Dalam rekaman CCTV juga, pelaku memang sudah mengintai mobil yang terparkir di depan masjid. Setelah merasa aman, pelaku langsung memecah kaca bagian kanan dan tanpa membuka pintu mobil langsung mengambil laptop dan handbag yang ada di dalam mobil, usai beraksi pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor.

"Telah saya laporkan ke Polsek Jelutung dengan bukti rekaman CCTV, mohon bantuan teman-teman kalau ada mendapatkan informasi terkait kejadian ini karena ada surat penting dalam handbag saya tersebut," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil Munsaf membenarkan kejadian itu. "Laporan sudah kita terima, saat ini kita sedang dalami dan selidiki untuk pelakunya," singkatnya. (dra/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: