Hari Pertama Tes MotoGP Misano, Bagnaia Sukses Catatkan Waktu Terbaik

Hari Pertama Tes MotoGP Misano, Bagnaia Sukses Catatkan Waktu Terbaik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Balapan sesungguhnya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano akhir pekan lalu telah usai digelar. Namun, para pebalap kembali ke trek yang sama untuk mengikuti sesi tes resmi di hari Selasa (21/09/2021).

Melansir dari laman Corsedimoto, pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mencatatkan waktu terbaik untuk hari pertama, dan sesi tes di Misano akan berlangsung sampai pada hari Rabu.

Pecco melahap total 45 lap dan membukukan lap 1 menit 31,524 detik. Sementara posisi kedua diisi Pol Espargaro dari Repsol Honda dengan selisih 0,107 detik.

Hujan yang mengguyur pada malam hari membuat hanya sebagian pebalap yang melaju pada sesi di pagi hari. Namun, lintasan jauh lebih ramai pada sesi siang hari.

Pecco Bagnaia turun ke trek dengan motor Ducati Desmosedici livery hitam yang menandakan ada hal baru dicoba. Disebutkan ada profil aerodinamika baru yang sedang dites oleh tim Ducati.

Catatan waktu bukan jadi indikator utama pada sesi tes ini, banyak tim-tim pabrikan yang mencoba motor untuk menyambut musim 2022.

Honda menjadi pabrikan pertama yang menampilkan prototipe RC213V untuk 2022 pada Tes Misano. Perubahan pada prototipe RC213V milik Honda ini banyak menampilkan unsur berbeda dari motor musim ini.

Sementara Yamaha juga menurunkan frame motor baru yang diyakini merupakan basis dari Yamaha YZR-M1 2022 pada sesi tes MotoGP Misano. (nie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: