Warga Buang Sampah Sembarangan

Warga Buang Sampah Sembarangan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, masih minim. Meski spanduk peringatan sudah dipasang, masih ada saja warga yang membuang sampah.

Salah satunya, di Jalan Sunan Drajat, RT 10 dan RT 34, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kotabaru. Pantauan di lapangan, Senin (20/9) di kawasan tersebut sudah dipasang spanduk peringatan. Spanduk itu bertuliskan Dilarang Membuang Sampah Disini..!! Namun sampah masih terlihat berserakan.

Berdasarkan informasi dari penjual sayur di sekitar, Cahyati (35) kondisi ini terjadi baru-baru ini. Awalnya, kata dia, tak ada yang membuang sampah di kawasan tersebut.

“Yang buang sampah ni entah dari mana, aku aja heran. Kadang ada warga dari perumahan yang buang di sini. Kadang juga ada yang pakai pick-up, ternyata buang sampah duren,” jelasnya.

Ketika diperingati, warga yang membuang sampah di sana justru marah kepada petugas.

“Ketika ditegur, pembuang sampah itu malah marah. Kalo kamu tulis kayak gitu, sediakan tempat pembuangan sampah. Petugas sampah itu diam be,” ujarnya. Cahyati juga mengatakan, biasanya petugas pengangkut sampah sesuai dengan waktunya.

Sementara itu, Lurah Simpang Tiga Sipin, Yusri  Martius, juga mengatakan pembuang sampah bukan dari warga sekitar. Dikarenakan, warga sekitarlah yang membuat spanduk peringatan.

"Warga sekitar di Jalan Sunan Drajat tidak mungkin membuang sampah di sana, karena warga sekitarlah yang membuat spanduk peringatan," ujarnya.

Terlebih, kata dia, wilayah tersebut berbatasan dengan tiga kelurahan. Yakni, Kelurahan Sukakarya, Kelurahan Simpang Tiga Sipin dan Kelurahan Kenaliasam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

"Wilayah ini kan berbatasan dengan tiga kelurahan, berada di tengah-tengah. Jadi memang masyarakat yang melintas, juga dari mana saja," bebernya. (cr05/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: