Kapolda Jambi: Mahasiswa Harus Aktif Memberi Masukan

Kapolda Jambi: Mahasiswa Harus Aktif Memberi Masukan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Mahasiswa diminta bisa ikut berperan aktif, memberi masukan serta kajian akademis untuk membantu mengambil suatu keputusan yang baik. "Polri tidak bisa berkerja sendiri, maka dari itu peran adik-adik mahasiswa dalam menjaga kamtibmas sangat diperlukan,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.
Hari itu, dia menjadi pembicara pada Konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI), yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) salah satu perguruan tinggi di Jambi, Kamis 17 Maret 2022.
Kata orang nomor satu di Polda Jambi itu, Rachmad memaparkan tentang Penegakan Hukum Dalam Mewujudkan Keadilan. Dia juga menyampaikan situasi kamtibmas dan persoalan terkini di Indonesia maupun di Provinsi Jambi, pada khususnya.
Kata jenderal bintang dua itu, penegakan hukum merupakan tugas Polri yang paling akhir. Sebelumnya harus mengedepankan mediasi terlebih dahulu. Acara berlangsung dengan penuh semangat. Mahasiswa yang hadir berlomba untuk mengambil kesempatan agar bisa bertanya jawab bersama Kapolda Jambi selaku pembicara pada acara tersebut.
Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, dan unsur pimpinan kampus, serta mahasiswa. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: