Warga Sampai Terluka

Warga Sampai Terluka

JAMBI-INDPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Keluhan terhadap keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), masih kerap dirasakan warga. Pasalnya, ODGJ ini berkeliaran di pemukiman warga dan membahayakan warga sekitar.

Salah satunya, di RT 01 Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Paal Merah. Tepatnya, di arena Taman Rimba. Satu ODGJ perempuan, kerap berkeliaran dengan membawa gunting dan kayu. Pengendara motor yang ditemuinya pun, kerap dilempari. Menyebabkan korban terluka.

Ketua RT 01, Eriadi mengatakan, pihaknya sudah sering menerima laporan tersebut. Ini pun sudah dilaporkan ke pihak terkait, Dinas Sosial Kota Jambi untuk diamankan dan ditindak lanjuti.

“Kita sudah laporkan ke lurah dan menghubungi call center 112. Untuk mengamankan ODGJ ini, sebab memang meresahkan,” bebernya, belum lama ini.

Kata dia, ODGJ ini menyerang siapa saja yang dijumpai.

“Akhirnya korban melapor ke saya sebagai ketua RT,” sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Jambi, Toyib mengatakan bahwa pihaknya selalu menerima laporan. Dan akan langsung ditindak lanjuti. Terkait laporan ini, menurutnya belum sampai ke pihaknya.

“Kalau kami ketemu ODGJ berkeliaran, punyo rumah atau dapat laporan, bakal kami jemput. Dan dibawa langsung ke Dinsos, untuk dicek dulu. Dan dibawa ke RS Jiwa Jambi. (mg04/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: