Merajut Silaturrahmi dari Merpati

Merajut Silaturrahmi dari Merpati

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Komunitas Merpati Balap Lapak 98 Jambi, menyelenggarakan acara merpati kolong di Lapangan Lapak 98 di daerah Timurjaya, Kecamatan Kumpehulu, Minggu (23/1). 
 
Acara ini berlangsung meriah dan diikuti peserta dari puluhan komunitas merpati kolong di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.
 
Ketua panitia acara, Aling mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh berbagai komunitas merpati kolong, bahkan ada yang datang dari pulau Jawa.
 
"Alhamdulillah, kegiatan ini ini berjalan lancar,  acara ini sendiri diikuti komunitas merpati kolong dari Brebes, Lampung, Palembang, Linggau, Bengkulu, Pekanbaru dan macam-macam kota lainnya," kata Aling saat diwawancarai.
 
Aling menambahkan, dalam kejuaraan ini pihaknya menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk satu unit mobil. "Untuk hadiahnya, Lapak 98 Jambi menyediakan satu unit mobil Ayla dan ada motor serta berbagai macam hadiah menarik lainnya," ungkapnya.
 
Peraturan dalam lomba ini cukup sederhana, merpati jantan akan terbang dari jarak 850 meter untuk menemukan merpati betina yang sudah dipegang para joki masing-masing di garis finis. Panitia juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ini demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Jambi.
 
"Kategori pemenang itu burung harus lewat kolong atas dan bawah, itu yang masuk kategori pemenang juara satunya, untuk jarak burung itu sekitar 850 meter," tambahnya.
 
Aling berharap, kedepan khusus Jambi untuk lomba Merpati ini semakin berkembang karena dimerpati ini banyak yang dapat dihasilkan terutama lapangan kerja dunia usaha dan lainnya yang dapat menghasilkan adanya even ini.
 
Sementara itu, Akmal Firmansyah salah satu pengurus Komunitas Merpati dari Provinsi Banten menyebut bahwa dirinya membawa 5 Tim dalam kejuaraan ini. 
 
"Kita bawa 5 Tim dengan total 50 burung untuk turnamen ini, kita memang sedang berkeliling di Sumatera dalam mengikuti event-event seperti ini," ucap pria yang akab disapa Pak Haji ini.
 
Pak Haji menambahkan bahwa target dirinya dalam turnamen ini adalah untuk silaturrhami dengan komunitas merpati dari daerah lain. "Kalau untuk kejuaraannya, kita tentu berharap hasil yang terbaik," pungkasnya.
 
Dalam kejuaraan ini sendiri, Juara pertama diraih Termator - Afrizal -Falah Calo, juara Kedua PS - BI. Selanjutnya juara Ketiga Bisma -Teguh -Johan - BA, juara Keempat ada Tores - APMS dan juara Kelima King - Wahyu - Handoko.
Juara Keenam Sketer -APMS, juara ketujuh ada Simon -Jetot -SJM, lalu kedelapan Hidaya - Bandung  483, kesembilan ada Jurior -Afrizal - Calaga dan terakhir Hero - CBLA - Ardi. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: