Chelsea vs Tottenham: The Blues TumbangkanTim Tamu 2-0

Chelsea vs Tottenham: The Blues TumbangkanTim Tamu 2-0

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - The Blues Chelsea sukses menjaga asa untuk menjadi juara, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga premier league pekan ke-23 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu, 23 Januari 2022, dengan skor 2-0.

Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Blues ternyata tidak mudah untuk mengalahkan Tottenham. Hal itu terbukti pada akhir babak pertama, dimana skor keduanya masih imbang 0-0.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Skuad Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama dimulai. The blues langsung mengancam gawang Lloris di menit pertama, melalui sepakan Lukaku. Namun sayang, tendangan itu masih melambung.

Kemudian pada menit ke-4, serangan Hudson-Odoi kembali mengancam gawang Lloris, namun sayang sundulannya sedikit melenceng.

Chelsea terus menekan Spurs hingga menit ke-15. Tim tamu dipaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tembakan Ziyech di menit ke-12 kembali menguji ketangguhan kiper Tottenham, Lloris.

Tottenham perlahan-lahan keluar dari tekanan. Mereka masih membiarkan Chelsea membawa bola, namun tampak mulai menemukan celah untuk upaya serangan balik.

Lukaku kembali mendapatkan peluang matang di menit ke-32, namun sayang sepakannya masih melenceng.

Kemudian pada menit ke-38, giliran Sessegnon dari Tottenham yang mengancam gawang Kepa. Namun ia membuang peluang karena tembakannya masih melebar.

Menit ke-42, Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane. Namun gol itu segera dianulir, VAR mengkonfirmasi Kane melanggar Thiago Silva dalam proses mencetak gol.

Skor kacamata 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Chelsea langsung membombardir serangan ke kubu tim tamu sejak awal babak kedua. Harry Kane dan kawan-kawan tampak tidak siap menghadapi serangan cepat The Blues Chelsea.

Kemudian pada menit ke-47, The Blues akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui serangan cepat.

Hudson-Odoi mengirim bola ke Ziyech di sisi kanan, lalu kemudian diteruskan dengan tembakan melengkung ke sudut atas tiang jauh.

Gol pertama bagi Chelsea tercipta.

Menit ke-49, Ziyech hampir mencetak gol kedua. Polanya hampir sama dengan gol pertama. Namun demikian kali ini Lloris berhasil membuat penyelamatan gemilang.

Menit ke-55, Chelsea mencetak gol kedua dari situasi bola mati. Silva lolos dari kawalan bek Tottenham untuk menyambut umpan lambung Mount. Sundulan itu sangat akurat dan berhasil menjebol gawang Lloris. Skor berubah 2-0 bagi Chelsea.

Tertinggal dua gol memaksa Tottenham meningkatkan tempo. Namun demikian hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Klub asal kota London itu pun berhasil menempel ketat Liverpool di peringkat klasemen ke-3 dengan poin 44. Tertinggal 1 poin dengan Liverpool di peringkat kedua, dan 13 poin dengan Manchester City di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, Jorginho (73' N'Golo Kante), Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi (87' Marcos Alonso); Mason Mount, Hakim Ziyech (90' Saul Niguez), Romelu Lukaku.

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga (57' Oliver Skipp); Matt Doherty, Harry Winks (89' Bryan Gil), Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Steven Bergwijn, Harry Kane, Ryan Sessegnon (56' Lucas Moura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: