Arsenal Gagal Raih Poin Penuh di Emirates Stadium

Arsenal Gagal Raih Poin Penuh di Emirates Stadium

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Arsenal harus puas berbagi poin dengan Burnley, saat tim besutan Mikel Arteta itu ditahan imbang 0-0 di Emirates Stadium, pada pertandingan English Premier League pekan ke-23, Minggu, 23 Januari 2022.

Meskipun The Gunners bermain sangat agresif dan menguasai pertandingan, namun pertahanan The Clarets yang ciamik memaksa Arsenal tidak dapat harus puas berbagi angka dengan tim tamu.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai.Namun demikian, justru tim tamu yang mengancam lebih dulu.

Dwight McNeil bergerak dari sisi kiri. Kiriman bolanya mengarah langsung ke gawang Arsenal.  Namun demikian, Aaron Ramsdale dengan sigap mengantisipasinya dengan menepis bola.

The Gunners tak tinggal diam. Peluang emas mereka hadirkan pada menit ke-20.

Kerja sama apik Emile Smith-Rowe dan Martin Odegaard membongkar lini pertahanan Burnley. Smith-Rowe melepas umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti yang bisa disambar Odegaard.

Namun demikian, penampilan apik Nick Pope berhasil menghalau tembakan Odegaard dengan kakinya.

Odegaard kembali mengancam gawang Nick Pope pada menit ke-27 melalui tendangan bebas. Namun sayangnya tendangan terlalu lemah sehingga bola dengan mudah diamankan Pope.

The Gunners terus tampil dominan dan mengurung lini pertahanan Burnley. Tim tamu bermain keras untuk meredam tekanan Arsenal.

Arsenal hampir memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Bukayo Saka menusuk dari sisi kanan kotak penalti, namun sayangnya sepakannya melebar dari gawang Pope.

Skor kacamata tak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Arsenal kembali tampil dominan sejak babak kedua dimulai. The Gunners terus mengurung pertahanan Burnley.

Namun, pertahanan ekstra ketat Burnley ternyata memang sulit untuk ditembus tim tuan rumah.

The Gunners sebenarnya punya kesempatan emas usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Burnley. Meski demikian eksekusi Odegaard juga masih melambung tipis diatas gawang Pope.

Pada menit ke-64, Pope kembali melakukan penyelamatan gemilang. Ia mampu menepis tembakan Smith-Rowe yang menyambar bola sepak pojok.

Alexandre Lacazette kemudian membuang peluang untuk membawa Arsenal unggul di menit ke-68. Sontekannya di depan gawang menyambut umpan Smith-Rowe masih melebar dari gawang Pope.

Skor pun tak berubah hingga pertandingan usai. Arsenal tertahan 0-0 di Emirates Stadium dan harus puas berbagi poin dengan tim tamu.

Statistik Pertandingan:

Arsenal mencatatkan penguasaan bola sebesar 75,7 persen dibanding Burnley yang hanya 24,3 persen.

The Gunners total membuat 20 tembakan, namun hanya 5 tendangan saja yang mengarah ke gawang dan tak ada yang berbuah gol.  

Sementara, Burnley yang fokus bertahan hanya membuat 10 percobaan tendangan dengan satu on target.

Susunan Pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Rob Holding, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Edward Nketiah 76'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Johann Berg Gudmundsson 83'), Matej Vydra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: