Menang 1-3 Atas Crystal Palace, The Reds Ancam Posisi Manchester City

Menang 1-3 Atas Crystal Palace, The Reds Ancam Posisi Manchester City

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Liverpool berhasil mempecundangi Crystal Palace dengan skor 1-3, saat klub asal Merseyside itu bertandang ke Selhurst Park pada pertandingan EPL pekan ke-23, Minggu, 23 Januari 2022.

Liverpool tampil dominan atas tuan rumah Crystal Palace sepanjang babak pertama laga Premier League. The Reds unggul 2-0 dari gol Van Dijk dan Ox Chamberlan hingga turun minum.

Crystal Palace mulai panas pada babak kedua, dimana pada menit ke-55 GOL dari Eduoardo memberikan semangat pada tim tuan rumah, meskipun pada akhirnya justru The Red menambah keunggulan pada menit ke-89 berkat Gol Penalti dari Fabinho.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Livepool membuka peluang pada menit keenam. Bola tembakan on target Jordan Henderson masih bisa ditepis kiper Palace, Vicente Guaita.

GOL! Liverpool membuka skor dua menit berselang. Virgil van Dijk sukses membobol gawang Palace lewat bola sundulannya, memaksimalkan sepak pojok Andrew Robertson.

Liverpool menggempur lini belakang Palace seusai gol pertama. Percobaan jarak dekat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-13 belum menemui sasaran.

Palace nyaris menyamakan kedudukan melalui tap-in Jean-Philippe Mateta pada menit ke-21. Bola bisa ditepis satu tangan oleh Alisson Becker. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

0-2, Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Oxlade-Chamberlain mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool membangun serangan dari kaki ke kaki dan diakhiri dengan crossing Robertson yang diselesaikan Oxlade-Chamberlain. The Reds unggul 2-0.

Palace mendapat peluang emas pada menit ke-41. Michael Olise berdiri bebas di kotak penalti dan menendang bola dari jarak dekat. Bola mengenai badan Alisson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Palace tampil lebih berani. Palace langsung menyerang ke jantung pertahanan Liverpool.

Pada menit ke 53, Liverpool mendapat peluang emas, tapi sayang sepakan Henderson masih melebar.

Palace berbalik menyerang, hasilnya pada menit ke-55, umpan J Mateta berhasil dimaksimalkan oleh Edouardo, GOL untuk Palace dan kedudukan berubah jadi 1 - 2.

Liverpool melakukan pergantian pemain pada menit ke 60, OX Chamberlain ditarik keluar dan Minamino masuk menggantikan.

Crystal Palace kembali mendapat peluang emas di menit ke-82, lewat sontekan bola Olise ke arah gawang Alisson. Namun Alisson berhasil menyelamatkan Liverpool dari kebobolan.

Liverpool mendapat hadiah tendangan Penalti di menit ke-87. Wasit, berdasarkan tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), menilai Guaita melanggar Diogo Jota di kotak terlarang.

1-3, Fabinho yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan ke arah kanan dari Gelandang Brasil itu mengecoh Guaita yang justru melompat ke arah kiri.

Gol Fabinho menjadi penutup pertandingan Crystal Palace vs Liverpool. The Reds menang 1-3.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Liverpool terus menempel posisi Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 48 poin. The Red tertinggal sembilan angka dari The Citizens.

Statistik Pertandingan:

Liverpool mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen berbanding tuan rumah Crystal Palace 43 persen.

The Red juga unggul dalam jumlah tendangan On Target, yakni 7 tendangan berbanding tim tuan rumah yang hanya 5 tendangan.

Dominasi The Red juga bisa dilihat dari jumlah operan yang mencapai 567 operan, berbanding Palace yang hanya 418 operan saja.

Jumlah tendangan sudut juga didominasi Liverpool dengan catatan 5 tendangan sudut, berbanding tuan rumah yang hanya 2 tendangan sudut saja.

Dari sisi pelanggaran, The Red mencatatkan 1 kartu kuning, berbanding dengan Palace yang mendapatkan 4 kartu kuning.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Will Hughes, Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Jean-Philippe Mateta, Odsonne Edouard.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Roberto Firmino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: