Memperingati World Rabies Day, PDHI Jambi,Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Memperingati World Rabies Day, PDHI Jambi,Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- PDHI Jambi (Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia), cabang Jambi menggelar vaksinasi rabies gratis dalam rangka Peringatan World Rabies Day (WRD),di selenggarakan di taman remaja, kota Jambi, Sabtu (25/9).

Drh. Rospita Pane, ME, Kepala PDHI Jambi bahwa vaksinasi yang digelar tahun ini difokuskan pada hewan penular rabies. Dalam hal ini adalah anjing dan kucing yang lebih diutamakan.

"Sasarannya adalah hewan penular rabies mengingat juga bahwa Provinsi Jambi masih endemik terhadap rabies dengan dosis sebanyak 250 dosis," katanya.

Rospita menambahkan bahwa peserta yang ingin hewan peliharaannya menjadi peserta vaksinasi, harus daftar online terlebih dahulu. Sebab saat ini masih dalam masa pendemi covid 19.

 "Sehingga kami memaksimalkan dengan cara pendaftaran online. Kami sebar melalui beberapa grup WhatsApp, medis sosial lainnya. Lalu kita bikin grup WhatsApp, baru nanti kita atur penjadwalan vaksinasinya berdasarkan gelombang," tambahnya

Untuk gelombang pertama dari pukul 08.00-09.00 WIB, gelombang ke dua mulai pukul 09.00-10.00 dan gelombang terakhir pukul 10.00-11.00 WIB. "Tidak menutup kemungkinan yang belum daftar bisa datang langsung ke sini, akan melayani jika dosisnya masih ada," bebernya. 

 Rospita menambahkan tujuan vaksinasi yakni memutus mata rantai, rabies, dan dengan harapan rabies bisa selesai terutama di Provinsi Jambi,

"Nah ini merupakan bakti sosial dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia terhadap Provinsi Jambi pada umumnya, dan di Kota Jambi khususnya," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: