Banyak RT di Paal Merah Belum Kampung Bantar

Banyak RT di Paal Merah Belum Kampung Bantar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Banyak RT di Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi belum menyabet Kampung Bantar, yakni Kampung Aman, Bersih dan Pintar, program unggulan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Dari total 38 RT, baru 13 RT yang sudah mendapatkan predikat Kampung Bantar ini. Lurah Paalmerah, Endrizal mengatakan, ini lantaran beberapa tahun lalu, hanya sedikit RT yang mengikuti perlombaan ini. Selama empat tahun sejak 2015-2019, kata dia, hanya ada enam RT saja yang berhasil meraih Kampung Bantar.

"Selama empat tahun itu, cuman enam RT. Sedikit sekali. Saat ini artinya belum ada 50 persen RT kita yang meraih Kampung Bantar ini," ujarnya.

Kemudian, kata dia di tahun 2020 ada empat RT yang mendapatkan predikat ini. Dan di tahun 2021 lalu, ada 3 RT. Untuk mengejar ketertinggalan itu, pihaknya menargetkan agar tahun 2022 ini ada enam RT yang bisa mengikuti perlombaan dan meraih Kampung Bantar.

"Kita terus mempersiapkan RT untuk dapat mengikuti kegiatan ini. Kita dorong ketua RT agar dapat mendorong para warganya berperan," kata Endrizal.

Sejauh ini, menurutnya baru lima RT yang siap mengikuti kegiatan ini. Satu RT lagi masih belum memiliki kepastian mengikuti program unggulan Wali Kota Jambi tersebut.

"Semoga tahun ini target tercapai. Tidak memaksakan, namun kita harap ketua RT mampu untuk memanage warganya," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: