Gagal Ketemu Ketua KPK  

Gagal Ketemu Ketua KPK   

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Puluhan massa yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa Jambi, berunjuk rasa saat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri, datang ke Jambi, Senin (27/9).

Mereka ingin berjumpa Ketua KPK, namun gagal. Firli Bahuri hanya berlalu, saat mereka melakukan aksi di depan gedung DPRD Provinsi Jambi, saat rakor pencegahan korupsi bersama Gubernur Jambi dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi, pukul 14.00.

Saat itu, puluhan mahasiswa yang tergabung yakni mahasiswa Universitas Jambi, Universitas Batanghari dan Stikba Jambi menyampaikan orasinya di depan gedung DPRD.

“Semuanya bubar, jangan ada lagi yang mendekat ke sana. Pak Firli sudah pergi, semua mundur,” kata Kurnia, kordinator lapangan unjuk rasa dari Universitas Jambi.

saat itu, Firli meninggalkan gedung DPRD Provinsi Jambi sekira pukul 16.00, pergi menuju ke arah rumah sakit Raden Mattaher Jambi. “Semua kumpul, buat lingkaran kecil,” teriakan Kurnia kepada semua peserta unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sebelumnya, puluhan peserta unjuk rasa tersebut melakukan aksinya di depan gedung kantor gubernur Jambi, sekira pukul 09.00. Mereka mengecam pemberhentian 57 pegawai KPK.

Pandu koordinator lapangan aliansi Jambi dari Universitas Unbari mengatakan, KPK harusnya independen. Mereka mendesak KPK RI agar tetap menjaga marwah dan semangat memberantas korupsi.

Lama menunggu tak bertemu dengan Ketua KPK RI, puluhan aliansi mahasiswa Jambi beranjak ke gedung DPRD Provinsi Jambi untuk melajukan unjuk rasa. Saat berjalan ke gedung DPRD dari kantor Gubernur Jambi, petugas kepolisian langsung menutup gerbang masuk ke DPRD.

“Buka, buka, buka, buka,!!!!,” Seruan peserta unjuk rasa saat tiba di depan gerbang. Mereka mengaku di tahan oleh petugas. Mereka meminta untuk meminta agar gerbang dibuka. Dalam unjuk rasa untuk bertemu dengan KPK tersebut, gagal. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: