Vaksinasi Anak di Payo Selincah Belum Maksimal, Firdaus: Ada yang Belum Siap Divaksin

Vaksinasi Anak di Payo Selincah Belum Maksimal, Firdaus: Ada yang Belum Siap Divaksin

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Capaian vaksinasi anak saat ini masih terus ditingkatkan. Pemerintah Provinsi Jambi sendiri menargetkan akhir Maret ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen.

Di Kota Jambi, capaian vaksinasi anak di sudah lebih dari 100 persen. Capaian dosis pertama sebanyak 166 persen, dan dosis kedua sebanyak 120 persen dari sasaran 122.072 jiwa.

Namun, meski angka tersebut terbilang tinggi, capaian di masing-masing wilayah kelurahan belum sepenuhnya 100 persen.

Seperti di Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Capaian dosis pertama 80 persen, dan dosis kedua 70 persen. Hal tersebut dikatakan Lurah Payo Selincah.

Baca Juga: Sering Kebanjiran, Warga RT 20 Penyengat Rendah Butuh Drainase Induk

Baca Juga: Program Bangkit Berdaya di Lebak Bandung, Mulai Berjalan Usai Lebaran

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya masih mengejar percepatan vaksinasi anak di lingkungannya. Dalam seminggu, kata dia pasti akan melakukan vaksinasi di lingkungan sekolah-sekolah.

"Kita bekerjasama dengan sekolah, dinkes, TNI dan Polri untuk pelaksanaan vaksinasi ini," katanya.

Berdasarkan fakta di lapangan, menurutnya vaksinasi terus dilakukan, namun belum dapat menargetkan kapan capaian vaksinasi dapat terpenuhi. Ini lantaran saat vaksinasi, masih ada siswa yang belum siap divaksin.

"Ada siswa yang ketika akan divaksin, demam. Sehingga belum bisa disuntik vaksin. Kondisi kesehatan siswa kan juga menjadi pertimbangan nakes untuk pemberian vaksin," ujarnya.

Baca Juga: Antre di SPBU Makin Jadi, Dewan Minta Jangan Cuma Patuh Saat Dijaga

Baca Juga: Wakil Wali Kota Jambi Sebut Ide Jambi Night Market Kreatif

Meski demikian, kata dia pihaknya tetap melakukan vaksinasi secara terjadwal di SD dan SMA. Sementara, untuk vaksinasi booster masih terus berjalan.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: