BPJS Ketenagakerjaan Adakan Penyerahan Santunan Dan FGD

BPJS Ketenagakerjaan Adakan Penyerahan Santunan Dan FGD

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- BPJS Ketenagakerjaan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Sengeti, Muarojambi (27/9).

 Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno, Kejari Muarojambi, Komin, Sekda Muarojambi,  para pimpinan OPD dan badan di lingkungan Pemkab Muarojambi,serta pimpinan vertikal Kabupaten Muarojambi, Kepala Kantor Cabang Pratama C dan D Jambi, Irma Iskandar.

Sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 dan Permendagri Nomor 27 tahun 2021, demi terwujudnya perluasan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan kegiatan sosialisasi baik itu untuk pemerintah kota/kabupaten tentang Jaminan Kecelakaan  Kerja,Jaminan Hari Tua,Jaminan Kematian, bagi para pekerja.

Kepala Cabang BPJS ketengakerjaan Jambi, Supriyatno, menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan, hari ini memberikan santunan beasiswa kepada para ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja, beasiswa akan diberikan dari tingkat  SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Santunan ini diberikan setiap tahun dan besarannya tergantung dari tingkat pendidikan, sedangkan  untuk ahli waris yang di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sebanyak dua anak.

Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, mengatakan dirinya sangat mendukung  kerja sama antara pemkab dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya berharap semua tenaga kerja non ASN untuk segera menjadi peserta dari BPJS ketenagakerjaan dari masing-masing dinas dan isntasi  mereka.

Dengan iuran perbulan kurang lebih Rp 15.000 saya berharap semua tenaga kerja non ASN segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sangat banyak sekali manfaat yang diberikan," bebernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: