Sambungan IPAL di Budiman, Belum Tahu Dapat Berapa Kuota

Sambungan IPAL di Budiman, Belum Tahu Dapat Berapa Kuota

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBIJAMBI - Saat ini pengerjaan sambungan IPAL di Kota Jambi, masih dilakukan. Sambungan untuk Kecamatan Pasar dan Kecamatan Jambi Timur, diterima sebanyak 1.000 sambungan.

Pengerjaan pun, pada Sabtu (22/1) lalu dilakukan di depan Kantor Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur. Akses menuju jalan tersebut tak begitu lancar dari biasanya. Namun, hal tersebut diakui Lurah Budiman, Suryadi tak mengganggu aktivitas pengendara.

Baca Juga: Banyak RT di Paal Merah Belum Kampung Bantar

Kata dia, pengerjaan ini dilakukan beberapa meter terlebih dahulu, agar bisa dilalui ke jalan tembusan lainnya. Baru kemudian, dilanjutkan dengan pengerjaan lain.

"Ini supaya lalu lintas tidak terganggu. Karena memang sudah dicek terlebih dahulu, sebelum mengerjakan proyek, untuk mencari akses mana yang bisa ditutup atau tidak," ujarnya.

Bahkan, kata Suryadi, pengerjaan juga ada yang dilakukan saat hari libur. Sehingga tak mengganggu aktivitas warga setempat.

Baca Juga: Tahun Ini, Kelurahan Kebun Handil Siapkan Kawasan Wisata

"Karena ini bertepatan di depan kantor kelurahan, tapi sejauh ini tidak mengganggu lalu lintas. Karena sudah dipersiapkan dengan baik sebelumnya," kata Suryadi.

Adapun untuk pembangunan ini, kata dia pembangunan multiyears selama tiga tahun. Sejauh ini, belum diketahui kuota yang didapatkan kelurahannya.

"Dari pusat kan ke Dinas PUPR langsung, kita belum tahu dapat berapa sambungan," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: