Tak Ada TPS Lagi

Tak Ada TPS Lagi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID. KOTA JAMBI, JAMBI – Sejak Juni lalu, Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kawasan Jalan Guru Muchtar, ditiadakan. Ini lantaran adanya perbaikan jembatan di jalan tersebut.

Pantauan di lapangan, Kamis (23/9) sekira pukul 11.00, kawasan yang bertuliskan "Dilarang Buang Sampah di Sungai", memang sudah bersih. Tapi, justru menimbulkan keluhan warga yang bingung harus membuang sampah di mana.

“Kadang ado warga yang ngeluh, harus buang sampah jauh,” ujar Ayu, salah satu warga sekitar.

Dirinya mengatakan, saat ini warga harus membuang sampah di kawasan PGRI, yang berbatasan dengan Kelurahan Jelutung.

“Padahal, kan biasanya warga sekitar sini buang sampah di sinilah,” sebutnya.

Namun, ada pula warga yang merasa senang atas ketiadaan TPS tersebut. Menurutnya, jalanan menjadi lebih bersih dan tidak berbau. Bahkan jarang terjadi banjir di jembatan.

“Sejak perbaikan, tong sampah dak ado, Alhamdulillah dak banjir lagi. Memang lebih jauh sih untuk buang sampah,” sebut Uni, warga lainnya.

Sementara itu, Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan, sebenarnya keluhan warga tersebut hanya karena belum terbiasa. Pasalnya, masih banyak TPS lainnya.

"Tempat sampah sudah kita sediakan di berbagai tempat. Hanya saja mereka belum terbiasa. Mungkin warga yang membuang sampah di tempat itu, merupakan warga Jelutung yang berbatasan dengan Tambaksari," bebernya.

Dirinya mengimbau, agar warga membuang sampah pada TPS lainnya yang sudah disediakan.

"Tempat sampah yang besar, ada di belakang dealer Suzuki (Setiabudi), di samping Polda, di samping Makam Pahlawan, dan di PKK," jelas Rahmansyah. (mg02/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: