Masih Butuh Lampu Jalan  

Masih Butuh Lampu Jalan   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID. KOTA JAMBI, JAMBI - Selain membutuhkan perbaikan jalan, sejumlah penerangan di Kelurahan Thehok masih harus ditambah. Ini guna meningkatkan kenyamanan pengguna jalan.

Lurah Thehok, Sugeng Sunuadi mengakui hal ini. Kata dia, memang ada di beberapa titik wilayahnya, yang masih terlihat gelap. Tepatnya, di beberapa jalan rusak atau yang belum dibangun, dan membutuhkan perbaikan.

“Ada jalan yang sudah hancur, terus juga gelap.  Tapi kalau penerangan, rata-rata sudah ada dasar. Biasanya ada tiang. Kalau tidak ada tiang, diadakan dulu,” bebernya.

Saat ini, lanjut Sugeng, tiang di kawasan tersebut memang belum tersedia. Maka, pihaknya harus mengajukan dulu kepada pihak PLN. Kemudian, baru dapat mengusulkan lampu jalan ke Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kota Jambi.

“Ini sudah kita petakan. Dalam waktu dekat ini, akan melaksanakan pembangunan jalan. Di sana, langsung didata kebutuhan lampu,” ujarnya.

Dirinya menyebut, ada dua RT yang akan dibangun untuk perbaikan jalan. Yakni, pada perbatasan RT 5 dan RT 17.

“Pembangunan memakan dana Bangkit Berdaya sebesar Rp 66 juta,” sebutnya.

Kata dia, pengerjaan biasanya dilakukan sesuai dengan pencairan yang dilakukan oleh pihak kelurahan.

“Kita baru akan mengerjakan sekarang, karena di kelurahan lain, juga belum serentak pengerjaan. Biasanya nunggu juknis,” bebernya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: