Kadis Pariwisata Sarolangun Beberkan Pemicu Usaha Tak Berkembang, Ini Beberapa di Antaranya

Kadis Pariwisata Sarolangun Beberkan Pemicu Usaha Tak Berkembang, Ini Beberapa di Antaranya

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun, lakukan pembinaan kelompok wirausaha muda di Kabupaten Sarolangun. Guna mewujudkan wirausaha yang inovatif dan kreatif pada kalangan pemuda. 

Kadis Parpora Sarolangun, Kasyadi mengatakan, dalam pengembangan usaha, bukan keahlian yang dibutuhkan. Jiwa kewirausahaan sangat diperlukan dalam mengembangkan usaha.

"Salah satu kelemahan kita adalah ada pada jiwa kewirausahaan, sehingga tidak berkembang bahkan ada yang tidak produksi lagi," kata Kasyadi saat membuka resmi kegiatan pembinaan kelompok wirausaha muda, Selasa 22 Maret 2022.

Lanjut dia, dengan mengajak para wirausaha yang ada di Kabupaten Sarolangun ikut dalam kegiatan tersebut, dalam menumbuhkan semangat baru dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Hampir 2 Minggu Hilang Kontak, Mayat yang Diduga Kru KM Sumber Daya Ditemukan Tanpa Kepala

Baca Juga: Basarnas Jambi Tunggu Identifikasi 2 Korban yang Diduga ABK KM Sumber Day

"Kita berharap usaha para pemuda di Sarolangun bisa lebih inovatif dan kreatif. Serta mampu menjalinkan hubungan baik dengan mitra usahanya," ucapnya

Ia menyebutkan, untuk para perserta yang ikut agar dapat membenahi terutama bagi mereka yang baru menggeluti dunia usaha untuk mengelola usaha secara profesional.

"Salah satunya dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, spirit yang kuat dan mental yang baik," tukasnya. (bam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: