Rapat dengan Tim Korsup KPK RI, Fasha : Bahas Aset dan Optimalisasi PAD

Rapat dengan Tim Korsup KPK RI, Fasha : Bahas Aset dan Optimalisasi PAD

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Tim Koordinator dan Supervisi Wilayah 1 KPK RI melaksanakan rapat optimalisasi pendapatan dan penertiban aset daerah, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (30/9).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha usai rapat mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas. Di antaranya, mengenai penyelesaian masalah aset dan optimalisasi PAD dan kegiatan Kopsurgah di Pemkot Jambi, perizinan dan lainnya.

"Dari permasalahan optimalisasi PAD, banyak yang disampaikan. Yang mengakibatkan potensi PAD belum maksimal, KPK meminta bagaimana caranya agar potensi PAD dikejar," ujarnya.

Kemudian, soal aset. Menurutnya, BPN harus siap 24 jam untuk menyelesaikan masalah aset yang ada.

Sementara itu, Maruli Tuan, Kepala Satgas Direktorat 1 KPK RI mengatakan ada beberapa hal penting yang dievaluasi dan dikoordinasikan pihaknya.

Pertama, memyampaikan hal penting kepada kepala daerah untuk memperkuat komitmen agar tidak ada korupsi di Kota Jambi. Dirinya juga mengimbau agar sistem administrasi dapat dibenahi.

"Ini akan memperkuat optimalisasi. Terkait penertiban aset, juga harus semakin gencar dan terkoordinasi dengan baik," ujarnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: