Dunia Olahraga Jambi Berduka, Natalis Apay Tutup Usia

Dunia Olahraga Jambi Berduka, Natalis Apay Tutup Usia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi - Dunia olahraga Jambi berduka. Natalis Apay mantan atlet sekaligus pelatih angkat besi andalan Jambi tutup usia, Selasa (25/1) malam di Rumah Sakit Mitra.

Natalis Apay meninggal dunia karenasesak nafas. Dia sempat dirawat di rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Mantan Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris mengatakan, semasa hidupnya, almarhum dinilai sebagai sosok patriot olahraga. 

"Yang saya katakan lebih dari itu, sebagai pahlawan olahraga, semenjak masuk Jambi dia mengabdi di Jambi dia tidak pernah gigi mundur. Terus maju dan dia terus berupaya dengan usahaya untuk memajukan membesarkan atlet atlet kita didaerah Jambi," kata Indra.

Dirinya mengatakan berpulangnya seorang Natalis Apay membuat insan olahraga di Jambi kehilangan. "Saya ingin kepergian Natalis Apay menjadi pemicu, menjadi cambuk kawan-kawan angkat berat dan angkat besi untuk bisa mencari penggantinya bahkan yang lebih dari Natalis Apay," katanya.

Natalis Apay telah banyak menyumbang mendali untuk Jambi, pada kejuaraan baik nasional maupun dunia.

"Ini bagi saya sangat luar biasa pengabdiannya dan ini menjadi catatan mungkin kedepan perlu kita jadikan contoh," kata Indra.

Direncanakan, almarhum akan disemayamkan di tanah kelahirannya di Papua. "Saya harap pak Gubernur bisa ikut peduli mengurusi jenazah, kita ingin jenazah ini kita urus sebaik mungkin, inilah pembalasan apa yang sudah dia berikan untuk Jambi," kata dia. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: